Selasa , 19 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Berusaha Kabur, Pelaku Penggelapan Uang Teman Untuk Multi Level Marketing Diringkus Polres Bengkulu Selatan

Berusaha Kabur, Pelaku Penggelapan Uang Teman Untuk Multi Level Marketing Diringkus Polres Bengkulu Selatan

KOTA MANNA– Satreskrim Polres Bengkulu Selatan kembali berhasil mengamankan seorang pemuda berinisial NA (24) warga Sumatera Utara. Ia diduga telah melakukan penggelapan uang tunai sebesar Rp 7 juta milik rekannya, Rimba (28) warga Pekan Baru. Pelaku behasil ditangkap oleh tim Opsnal Satreskrim Polres Bengkulu Selatan saat akan berangkat ke Tangerang melalui jalan darat.  Ketika diamankan, pelaku tengah bersama rekan wanitanya yang juga akan berangkat ke Tanggerang.

Diketahui, uang tunai korban digunakan  pelaku untuk menambah modal usaha Multi Level Marketing (MLM) yang pelaku diikuti. Sayangnya uang tersebut tak mampu dikembalikan oleh pelaku hingga akhirnya korban melaporkan kejadian ini ke Mapolres Kota Bengkulu.  Dari keterangan pelaku, dirinya berencana  pergi ke Tangerang bukan untuk kabur, melainkan untuk mengantar teman perempuannya pergi bekerja.

“Ya memang saya meminjam uang Rimba, tapi saat ini memang belum ada duit untuk mengembalikannya,” ungkap pelaku

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP. Deddy Nata, S.IK melalui Kasat Reskrim Polres Bengkulu Selatan AKP. Rahmat Hadi Fitrianto, SH, S.IK menjelaskan jika Satrekrim Polres Bengkulu Selatan menerima laporan dari Polres Bengkulu, bahwa ada pelaku penggelapan yang akan kabur menuju kota Tangerang melalui Kota Manna.

“Memang sebelumnya ada koordinasi dengan Polres Bengkulu bahwa ada pelaku penggelapan yang akan kabur melalui Kota Manna. Atas kerja tim pelaku bersama seorang teman perempuannya kita amankan di jalan Sudirman. Saat ini pelaku diamankan di Mapolres guna penyelidikan yang lebih lanjut,” tutupnya. (tek)

Berita Lainnya

Jelang Akhir  188 Pejabat Pemda Kepahiang Dimutasi

KEPAHIANG–  Pemkab Kepahiang kembali menggelar mutasi jabatan, Selasa (19/11) siang. Sebanyak 188 pejabat eselon III ...

error: Content is protected !!