Minggu , 15 Desember 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Belum Berpagar, Pimpinan Dewan Huni Rumah Dinas

Belum Berpagar, Pimpinan Dewan Huni Rumah Dinas

RUMDIN: Tampak rumah dinas pimpinan DPRD Kabupaten Kepahiang yang belum dilengkapi dengan pagar,(foto: arie/rb).

KEPAHIANG – Kendati belum dilengkapi dengan pagar, para unsur pimpinan DPRD Kabupaten Kepahiang tetap menempati rumah dinas (Rumdin) yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang. Pasalnya hal tersebut merupakan amanat peraturan pemerintah, dimana fasilitas yang disediakan oleh pemerintah sebagai penunjang kinerja, seperti rumah dinas, wajib ditempati.

“Ya, sejak pasca pelantikan unsur pimpinan beberapa waktu lalu, kita langsung menempati rumdin tersebut. Memang masih ada kekurangan fasilitas dari rumdin tersebut, namun sejauh ini tidak menjadi kendala. Mudah-mudahan kedepannya semuanya sudah bisa dilengkapi,” ungkap Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan, SP.

Diterangkan Windra, belum dibangunnya pagar rumdin tersebut lantaran keterbatasan anggaran yang dimiliki daerah. Sehingga pembangunan harus dilakukan secara bertahap. Ia juga mengatakan di tahun 2020 mendatang, usulan pembangunan pagar rumdin sudah bisa direalisasikan, sehingga rumdin pimpinan dewan ini sudah dinyatakan lengkap.

“Memang masih ada beberapa fasilitas yang perlu dilengkapi. Namun kan tidak bisa serta merta, karena anggaran daerah kita terbatas. Jadi terpaksa dilakukan secara berkala. Namun yang pasti untuk tahun depan, mudah-mudahan semuanya sudah lengkap,” jelasnya.

Hal serupa juga disampaikan akil Ketua I DPRD Kabupaten Kepahiang, Andrian Defandra, SE, yang mengatakan saat ini usulan pembangunan pagar dan rumah jaga di sekitar rumah dinas pimpinan DPRD diusulkan pada RAPBD tahun anggaran 2020 mendatang. Menurut Aan, usulan anggaran tersebut diharapkan dapat menjadi prioritas Pemkab Kepahiang mengingat kawasan rumah dinas perlulah pengamanan.

“Anggaran pembangunan pagar, rumah jaga dan gazebo rumah dinas pimpinan DPRD sudah diusulkan pada APBD tahun depan. Pada umumnya, rumah ya harus dilengkapi pagar untuk pengamanan,” jelas Aan, sapaannya.

Untuk diketahui, dibangunnya rumah dinas pimpinan DPRD sebagaimana diatur oleh Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif DPRD. Selain tunjangan keuangan bagi anggota dewan, unsur pimpinan difasilitasi rumah dinas dan kendaraan dinas jabatan. (sly)

Berita Lainnya

Mayoritas Sekolah Kekurangan Mebel

KEPAHIANG – Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Kepahiang menghimpun kebutuhan sarana dan prasarana sekolah, yang ...

error: Content is protected !!