Sabtu , 18 Januari 2020
Home / Breaking News / Promosi Batik Basurek HD, Bengkulu Siap Sukseskan Karnaval

Promosi Batik Basurek HD, Bengkulu Siap Sukseskan Karnaval

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bengkulu Syarifuddin

BENGKULU – Ada yang berbeda pada Karnaval Batik Kain Basurek yang akan dilaksanakan 9 November mendatang. Karnaval kali ini Pemerintah Kota Bengkulu memberikan suguhan yang baru, Batik Basurek Harapan dan doa (HD) yang telah dilaunching tahun lalu akan mulai diperkenalkan pada Karnaval Batik Kain Basurek kali ini.

Ditemui di Kantor Dinas Pariwisata Senin (4/11) pagi, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bengkulu Syarifuddin mengungkapkan selain memperkenalkan Batik Basurek HD, Karnaval Batik Kali ini akan dihadiri oleh 15.000 peserta mulai dari kalangan Pelajar, Umum, bahkan pejabat pemerintahan.

Karnaval Batik Kain Basurek akan diselenggarakan pada tanggal 9 November 2019. Karnaval akan dimulai di Simpang Lima Kota Bengkulu dan dilepas oleh Bapak Walikota Bengkulu menuju Jalan Soekarno Hatta hingga finis di Taman Berkas Pantai Panjang. Kemudian di Taman Berkas akan dilakukan Fashion Show yang akan di ikuti oleh peserta Fashion Show dalam rangkaian Karnaval.

“Selain karnaval kita juga akan selenggarakan fashion show yang akan di ikuti pelajar, umum dan juga kemaren Bapak wakil walikota menginginkan kepala OPD beserta istri juga ikut serta,” jelas Syarifuddin.
Karnaval Batik Kain Basurek juga akan dihibur oleh Panggung Hiburan Rakyat di Simpang Lima Bengkulu pada tanggal 9 November malam.

Syarifuddin juga menjelaskan dengan adanya Karnaval Batik Kain Basurek diharapkan Batik Basurek akan dikenal di Nasional maupun Internasional. Karnaval ini juga diharapkan dapat menambah perputaran perekonomian untuk pendapat daerah.

“Kita juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat mensukseskan karnaval ini, serta ikut berpartisipasi sebagai ajang promosi pariwisata Kota Bengkulu,” lanjut Syarifuddin.

Syarifuddin juga menjelaskan akan ada hadiah ratusan juta rupiah pada pelaksanaan Karnaval dan Fashion Show nantinya.

Untuk diketahui Karnaval batik besurek sudah memasuki tahun ke 6, setelah beberapa tahun terakhir sukses digelar oleh Pemkot Bengkulu.  (cw5)

Berita Lainnya

Kembali, Dua Anak SD Nyaris Diculik Saat Berangkat Sekolah Untuk Latihan Pramuka di Kaur

BINTUHAN– Aksi percobaan penculikan kembali terjadi di Kabupaten Kaur. Dua anak SD yakni Natalia Tampubolon ...