Minggu , 15 Desember 2019
Home / Daerah / Lebong / Warga Ancam Blokir Jalan Tanjung Agung

Warga Ancam Blokir Jalan Tanjung Agung

PELABAI – Masyarakat Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Pelabai mulai geram atas sikap Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu yang tak kunjung memperbaiki jalan lintas Atas Tebing-Muara Aman yang kondisinya rusak berat. Jika dalam minggu ini, 2 titik jalan yang rusak tak kunjung diperbaiki, warga ancam memblokir jalan utama pelintasan Lebong-Bengkulu Utara itu. ‘’Setahu kami perbaikan jalan di segmen itu sudah dianggarkan dalam APBD Provinsi Bengkulu 2019,’’ kata Amril (38), warga Kelurahan Tanjung Agung.

Senada, Ramzi (40), juga warga Kelurahan Tanjung Agung meminta wakil rakyat yang duduk di DPRD Kabupaten Lebong dan DPRD Provinsi Bengkulu tak tinggal diam. Diharapnya para wakil rakyat menelusuri penyebab PUPR belum juga melakukan perbaikan sehingga ada benang merahnya. Termasuk Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRHub) Kabupaten Lebong, dimintanya proaktif koordinasi ke provinsi. ‘’Kalau memang tidak jadi diperbaiki, kok kami masyarakat tidak diberitahu apa alasannya,’’ ungkap Ramzi.
Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPRHub Kabupaten Lebong, H. Ferdinan Agustian, ST melalui Kabid Bina Marga, Dodi Irawan, ST memastikan peningkatan jalan provinsi segmen Atas Tebing-Muara Aman batal dilaksanakan. Dalih pihak provinsi dananya dialihkan dan akan kembali dianggarkan tahun 2020. ‘’Seperti itulah jawaban yang kami terima dari hasil koordinasi ke PUPR Provinsi Bengkulu,’’ tandas Dodi.

Dari pantauan RB, paket peningkatan jalan Atas Tebing-Muara Aman itu telah ditayangkan dalam Rencana Umum Pengadaan (RUP) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) tahun 2019. Nilainya mencapai Rp 2,8 miliar. (sca)

Berita Lainnya

Lelang Direktur PDAM Diundur 2020

PELABAI – Lelang jabatan Direktur PDAM Tirta Tebo Emas (TTE) Kabupaten Lebong diundur 2020. Itu ...

error: Content is protected !!