Minggu , 15 Desember 2019
Home / Daerah / Kaur / 260 Guru Honorer Diusulkan Dapatkan SK Gubernur

260 Guru Honorer Diusulkan Dapatkan SK Gubernur

KOTA BINTUHAN –  Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu melalui Kantor Cabang Dispendik di Kabupaten Kaur telah melakukan verifikasi terhadap semua guru honorer tingkat SMA dan SMK. Hasilnya, dari 300 guru honorer, 260 guru diusulkan untuk mendapatkan SK gubernur tahun 2020 mendatang.

Sedangkan 40 guru lainnya adalah guru honorer baru. Sehingga belum bisa diajukan mendapatkan SK gubernur, lantaran belum sampai setahun bertugas. Tetapi mereka tetap didata dan diverifikasi. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Cabang Dispendik Bengkulu di Kaur Jayadi Ruslan.

“Semua data guru honorer di Kaur untuk tingkat SMA dan SMK sudah kita data itu ada 300 orang lebih kurangnya. Dan yang sudah menjadi tenaga guru honorer lebih dari satu tahun sebanyak 260 orang dan kita harapkan mereka bisa terima SK dari Gubernur Bengkulu. Dan ini baru pertama di Kaur dan ini bentuk perhatian gubernur kepada para tenaga guru honorer di Bengkulu,” ujar Jayadi Ruslan.

Setelah dilakukan verifikasi dan pendataan, maka cabang dispendik yang ada di Kaur akan lebih mudah melakukan pengawasan terhadap guru honorer yang ada. Baik yang belum mendapatkan SK gubernur maupun yang belum. Tidak hanya itu, pihaknya berharap gaji honorer guru bisa dialokasikan melalui APBD Provinsi Bengkulu.

“Harapan kita guru honorer ini ke depan kalau bisa diangkat CPNS atau P3K, apa lagi yang mengabdi sudah lama. Dan Kaur khususnya masih sangat kekurangan tenaga guru khususnya untuk tingkat SMA dan juga SMK,” pungkas Jayadi Ruslan. (cik)

Berita Lainnya

Bertabrakan dengan Mobil Kepala Samsat Kaur, Pelajar Tewas

KOTA BINTUHAN– Laka lantas merenggut nyawa kembali terjadi di Desa Sulauwangi, Kecamatan Tanjung Kemuning, Kabupaten ...

error: Content is protected !!