Rabu , 11 Desember 2019
Home / Daerah / Kaur / 9 Guru Belum Ajukan Pencairan Tunjangan Profesi Guru

9 Guru Belum Ajukan Pencairan Tunjangan Profesi Guru

Endy Yulizar

KOTA BINTUHAN – Hingga saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaur belum juga mengajukan usulan pencairan tunjangan profesi guru triwulan ketiga tahun 2019. Padahal dana sertifikasi Rp 8,6 miliar ini sudah tersimpan di kasda. Belum direalisasikannya pencairan tunjangan profesi guru ini, karena guru lamban mengumpulkan berkas yang menjadi syarat pencairan. Bahkan masih ada sembilan guru yang belum memasukkan berkas pencairan.

Tidak hanya itu saja, belakangan pencairan ditunda karena ada perubahan aplikasi. Sehingga diwajibkan setiap daerah mengikuti rakor untuk aplikasi baru, Rabu (6/11) di Jakarta. Pencairan tunjangan profesi guru ditunda hingga rakor selesai. Kepastian ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaur Endy Yulizar.

Menurutnya guru harus sabar, karena pihaknya sudah siap mengajukan pencairan tunjangan sertifikasi. Namun karena ada perubahan aplikasi sehingga pengajuan akan dilakukan setelah operator sertifikasi mengikuti rakor di Jakarta.

“Untuk sementara ini kita masih menunggu rakor aplikasi baru untuk pencairan tunjangan sertifikasi. Setelah itu baru kita ajukan pencairan ke BKD Kaur. Untuk saat ini masih ada 9 guru lagi yang belum menyampaikan berkas untuk pencairan triwulan ketiga tahun ini. Untuk itu kita tetap tunggu hingga selesai rakor mendatang. Kalau tidak maka akan kita tinggalkan,” kata Endy Yulizar.

Untuk diketahui jumlah guru penerima tunjangan sertifikasi di Kabupaten Kaur pada triwulan ketiga tahun 2019 ini sebanyak 629 guru. Yang terdiri dari guru TK sebanyak 41 orang kemudian pengawas dan guru SD sebanyak 447 guru. Dan yang terakhir pengawas dan guru tingkat SMP sebanyak 141 orang guru. (cik)

Berita Lainnya

Rapat Take Over PT Triniti

KOTA BINTUHAN – Untuk kedua kalinya pembangunan kebun kelapa sawit di wilayah Kinal, Lungkang Kule ...

error: Content is protected !!