Jumat , 6 Desember 2019
Home / Daerah / Kaur / Kominfo Pasang Internet Gratis Sekolah

Kominfo Pasang Internet Gratis Sekolah

BIMBING: Nampak Plt Kadiskominfo saat turun langsung melakukan uji coba internet gratis dan memberikan pelatihan kepada pihak sekolah. (foto: ist/rb)

KOTA BINTUHAN – Untuk menyukseskan Ujian Nasional Berbasis Komputer di sekolah-sekolah, Dinas Kominfo dan Persandian Kaur melakukan pemasangan jaringan internet gratis ke sekolah. Internet gratis ini merupakan bantuan dari Kementerian Kominfo melalui Badan Aksesibilitas  dan Informasi, yang juga sebagai penyedia infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi. Program ini memang khusus untuk SMP yang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer, namun tidak terjangkau oleh jaringan internet yang ada.

Tidak hanya itu saja, Diskominfo dan Persandian Kaur juga membantu melakukan bimbingan penggunaan jaringan  internet yang ada di setiap sekolah. Dengan tujuan agar setiap sekolah pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer nantinya bisa berjalan dengan lancar dan aman. Kegiatan yang dimulai pada 30 Oktober yang akan lalu akan terus berlangsung hingga bulan November 2019 ini.

“Memang benar untuk menyukseskan UUjian Nasional Berbasis Komputer tingkat SMP di Kaur, kita melakukan pemasangan internet gratis di sekolah-sekolah SMP yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer. Namun sekolah mereka jauh dari jangkauan jaringan internet kabel yang biasa. Jadi akan kita bimbing terus hingga mereka bisa dan dapat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer dengan baik,” kata Plt Kadis Kominfo dan Persandian Kaur Asman Suhadi.

Untuk diketahui dari 136 sekolah SMP yang ada di Kaur pada tahun 2019 yang lalu baru ada 9 SMP yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer. 9 sekolah tersebut adalah SMPN 1 Kaur, SMPN 2 Kaur, SMPN 3 Kaur, SMPN 4 Kaur, SMPN 6 Kaur. Kemudian SMPN 8 Kaur,SMPN 9 Kaur, SMPN 14 Kaur dan SMPN 35 Berasrama Kaur. Dengan adanya bantuan internet gratis dari ini diharapkan sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer tahun 2020 yang akan lebih banyak lagi.

“Harapan kita tahun 2020 yang akan datang semua sekolah sudah bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer , walau pun ada sekolah-sekolah tertentu yang nantinya menginduk. Namun untuk sekolah pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer mulai saat ini akan kita bantu untuk mendapatkan internet gratis,” pungkas Asman Suhadi. (cik)

Berita Lainnya

Turunkan Angka Kematian, Puskemas Gandeng Dukun Bantu Persalinan

KOTA BINTUHAN – Untuk menekan angka kematian ibu dan anak saat melahirkan, Kamis (5/12) Puskesmas ...

error: Content is protected !!