Sabtu , 22 Februari 2020
Home / Berita utama / Renang Lumbung Medali

Renang Lumbung Medali

EMAS: Sofie Kemala (tengah) mempersembahkan 4 medali dari cabang olahraga renang. (foto: jeri/rb)

BENGKULU – Cabang olahraga (cabor) renang jadi lumbung medali tuan rumah Bengkulu dalam Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera. Ini terpotret, hari ketiga Senin (4/11), cabor renang tambah koleksi perolehan medali. Yakni 2 medali emas dan 1 perunggu. Totalnya sudah menyumbang 6 medali (3 emas, 3 perunggu).

Empat keping kalungan medali cabor renang tersebut, semuanya diraih Sofie Kemala dalam kurun waktu kemarin. Pada 3-4 November. Untuk 3 medali emas diciptakan dari nomor 50 meter gaya bebas, 50 meter gaya punggung dan 100 meter gaya kupu. Lalu medali perunggu diraih dari nomor 200 meter gaya dada.

Kepada RB, Sofie mengatakan besok (hari ini, red) akan lomba lagi untuk nomor 50 meter gaya kupu. Dia berharap semoga di nomor ini bisa kembali menyumbangkan emas sesuai targetnya. “Lawan terberat saya di 50 meter gaya kupu yakni atlet Riau. Tapi saya optimis bisa raih emas. Saya harap doa seluruh warga Bengkulu agar bisa mendapatkan emas lagi,” jelasnya.

Untuk atlet yang meraih perunggu Senin (4/11) dari nomor 200 meter gaya bebas putra bernama Edward Farand Wijaya. Dia mengaku sedikit kecewa karena target sebenarnya adalah emas tapi Cuma dapat perunggu. Tapi untuk di tiga nomor selanjutnya dia akan berusaha mendapatkan medali emas untuk Bengkulu.

Tambahan pundi-pundi medali kontingen tuan rumah Bengkulu juga datang dari cabor atletik. Di cabor ini, berhasil menambah satu koleksi emas lagi dari nomor lari 100 meter putri atas nama Hasruni. Ditambah 1 medali perak dari nomor lempar lembing putra Egi Patli Pranata.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu, Mufran Imron, SE mengatakan Sofie sudah mempersembahkan empat medali. Semoga Selasa (5/11), ia kembali menyumbang emas untuk Bengkulu dari nomor 50 meter gaya kupu. ‘’Besok (hari ini, red.) kita menargetkan cabor renang menyapu 2 emas lagi,’’ tegas Mufran.

Mengenai raihan satu medali perunggu, tambah Mufran, Sofie sebenarnya di nomor bisa menyabet emas.  Tetapi karena lawan adalah atlet Pelatnas, Sofie hanya kalah catatan waktu beberapa detik saja.

‘’Tapi saya berpesan untuk atlet yang lain, mari berjuang untuk meraih pundi-pundi medali buat Bengkulu. Kita juga menambah emas di cabor atletik nomor lari 100 meter,’’ demikian Mufran. (cw2)

Berita Lainnya

Bawaslu Tagih Akses DP4

JAKARTA – Minggu (23/2) besok menandai satu bulan penyerahan Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4) …