Senin , 20 Januari 2020
Home / Breaking News / Voli Putri Bengkulu Target Medali Emas

Voli Putri Bengkulu Target Medali Emas

BERFOSE: Pelatih bola voli Bengkulu Hazairin dan pemain Volly Putri Bengkulu Efrida Saat Di Temui RB Di Tempat Penginapan Atlet Volly Di Hotel Sinar Sport,(foto: jeri/rb).

BENGKULU – Laga perdana penyisihan grup cabang olahraga (cabor) bola voli Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera, tim putri Bengkulu berhasil mencatatkan kemenangan. Berlaga di  Grup A, di GOR Sawah Lebar Senin (4/11), tim tuan rumah mengungguli tim kuat Riau dengan skor 3-0.

Tapi sukses tersebut tidak diikuti tim putra. Bertanding di Grup A, tim kesayangan tuan rumah digulung habis 3-0 tamunya  dari Lampung dengan skor 3-0. Tapi meskipun mengalami kekalahan masih ada kans untuk melaju ke babak selanjutnya, sebab masih melakoni pertandingan dengan tim lainnya di Grup A.

Pelatih bola voli putri Bengkulu Hazairin, mengungkapkan rasa bahagianya atas sukses yang diraih timnya saat meladeni Riau di laga perdana penyisihan Grup A. Padahal para pemain baru kali ini main di GOR Sawah Lebar. Ini juga masih menyesuaikan dengan kondisi lapangan.

Tapi alhamdulillah intruksi pelatih bisa diterapkan para pemain. Mereka tenang dalam bermain dan bisa menyudahi pertandingan dengan kemenangan. Skuad bola voli putri Bengkulu diperkuat 14 pemain. Jumlah itu, 10 orang merupakan pemain impor asal Jawa Barat.  Empat orang adalah pemain lokal Bengkulu.

“Target kita medali emas. Sebab kalau kita mendapatkan medali emas, otomatis langsung lolos PON Papua 2020 tanpa mengikuti Pra PON yang akan dilaksanakan di Banjarmasin,’’ ujar Hazirin dengan nada bangga.

Perlu diketahui cabor bola voli ini hanya medali emas yang bisa langsung lolos ke PON Papua 2020. ‘’Saya juga berharap untuk cabor bola ada pembinaannya. Supaya atlet yang muncul untuk mewakili Bengkulu nantinya merupakan atlet lokal Bengkulu,’’ tambahnya.

Sementara itu atlet bola voli putri asli Bengkulu Efrida mengaku  bahagia atas kemenangan perdana tim Bengkulu. “Laga perdana lawan yang dihadapi cukup berat, sebab pemain Riau fosturnya tinggi-tinggit. Tapi alhamdulillah kita bisa menang. Selain Riau juga ada Sumut dan Sumsel yang merupakan lawan berat,’’ jelas Efrida.

Di sisi lain, kekalahan tim putra atas Lampug dengan skor 3-0, ditanggapi oelh pelatih Pendi Hatkunjaya. ‘’Tim putra memang semua pemainnya lokal Bengkulu. Meski kalah di laga perdana, kita tetap berusaha keras untuk meraih kemenangan di sisa laga ke depan di Grup A. Karena grup yang masuk semifinal hanya diambil 2 tim setiap grup,’’ jelas Pendi.

Tanding cabor bola voli putra dan putri Bengkulu akan kembali tampil hari ini (Selasa) di GOR Pemuda Sawah Lebar. Untuk putra menghadapi Kepulauan Riau pukul 15.30 WIB. Untuk putri akan menghadapi Provinsi Jambi pukul 09.30 WIB.(cw2)

Berita Lainnya

Viral, Lagu Menghina Gadis Bengkulu

BENGKULU – Postingan Facebook dari akun Koleksi Walpaper & Kata Pilihan jadi “serbuan” netizen. Postingan ...