Senin , 16 Desember 2019
Home / Daerah / Curup Pos / 11 Calon Penerima Program Penyediaan Air Minum Dan Sanitasi Masyarakat

11 Calon Penerima Program Penyediaan Air Minum Dan Sanitasi Masyarakat

RAPAT : Kegiata rapat tim panitia Kemitraan program pamsimas di Bappeda Kabupaten Rejang Lebong Selasa (5/11). (foto:wanda/rb)

CURUP – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Rejang Lebong menggelar kegiatan rapat Tim Panitia Kemitraan dalam pemilihan dan penetapan sasaran program Penyediaan Air Minum Dan Sanitasi Masyarakat tahun 2020. Dari hasil tersebut ada 11 desa yang menjadi calon penerima program Pamsimas tahun 2020 mendatang.

Masing-masing Desa Lubuk Bingin Baru, Desa Balai Buntar, Desa Periang, Desa Lubuk Tunjung dan Desa Lubuk belimbing II. Kemudian ada Desa Perbo, Desa Ujan Panas, Desa Tebat Pulau, Desa Pungguk Lalang, Desa Turan Baru dan Desa Guru Agung. Rapat dihadiri Perwakilan Pamsimas, Dinkes, Dinas PUPRPKP, PDAM Tirta Darma dan instansi terkait lainnya.

Kepala Bidang FispraBadan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Rejang Lebong Budi Aprian dalam kesempatan tersebut menjelaskan, dari hasil rapat kemarin diketahui bahwa 11 desa calon penerima memang belum pernah mendapatkan bantuan program tersebut sama sekali. Sehingga dinilai memang benar-benar membutuhkan program Pamsimas tersebut.

‘’Tujuan kami mengadakan rapat ini adalah agar nanti program ini dapat terfokus kepada desa yang benar-benar membutuhkan. Dan memang belum pernah masuk ke program ini. Sehingga diketahui dari kurang lebih 122 desa Sekabupaten Rejang Lebong, tinggal 11 desa ini yang belum dan pastinya kami prioritaskan tahun 2020,’’ terang Budi.

Budi melanjutkan, mereka berharap program Pamsimas dapat berdampak positif bagi masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong. Apalagi air bersih menjadi kebutuhan pokok masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga dengan program Pamsimas ini masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong terbantukan dalam pemenuhan kebutuhan air bersih. ‘’Harapan kita juga pelaksanan program Pamsimas di Kabupaten Rejang Lebong ini bisa benar-benar merata diseluruh wilayah kecamatan yang ada,’’ imbuh Budi.(dtk)

Berita Lainnya

Warga Sukaraja Curup dengan Luka Tewas Dileher, Diduga Korban Perampokan

CURUP– Hilangnya sejumlah benda berharga dan uang milik Hj Kartini (55) warga Sukaraja Curup Rejang ...

error: Content is protected !!