Senin , 9 Desember 2019
Home / Breaking News / Berhasil Kelola Dana Kelurahan, Walikota Helmi Janji Promosikan Lurah Jadi Camat

Berhasil Kelola Dana Kelurahan, Walikota Helmi Janji Promosikan Lurah Jadi Camat

BENGKULU– Lurah yang berhasil mengelola dana kelurahan dengan baik, akan dipromosikan menjadi camat. Ini disampaikan Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan disela-sela Pembinaan dan Sosialisasi dalam Rangka Pelaksanaan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Sarana dan Prasarana Fisik Bagi Pengelolaan Dana Kelurahan  di Kantor Camat Teluk Segara, Rabu (6/11) pagi.

“Kalo lurah berhasil, bagus kerjanya, layak dipromosikan jadi Camat. Tapi jika Camat yang tak berhasil kita jadikan ia lurah,” tegas Helmi

Dana kelurahan dikatakan Helmi adalah program pemerintah pusat yang bertujuan untuk mempercepat  di tingkat Kelurahan. Sehingga tak diperbolehkan untuk pejabat menolak tugas untuk mengelola dana yang dipergunakan untuk pembangunan.  “Tak perlu adanya kekhawatiran dalam pengelolaan dana Kelurahan jika pengelolaannya dijalankan dengan benar, selagi dana tersebut dipergunakan untuk pembangunan ekonomi kelurahan,” ungkap Helmi.

Ia menghimbau para lurah untuk tidak ragu mengelola dana Kelurahan. Pasalnya banyak lurah yang khawatir ketika menjalankan dana kelurahan akan ada persoalan hukum nantinya. Ini berkaca dari banyak kepala desa yang tersandung kasus hukum terkait  pengelolaan dana desa.  “Berkali-kali Pemerintah Kota Bengkulu mengadakan pertemuan, mengadakan dialog agar kemudian jika ada yang dikhawatirkan bisa disampaikan sehingga pemerintah mempunyai formulasi,” jelas Helmi. (cw5)

Berita Lainnya

Jenazah Mahasiswa Unib Dibawa Pulang ke Ipuh, Isak Tangis Lepas Wina Mardiani

BENGKULU – Jenazah almarhumah Wina Mardiani (20) mahasiswa Universitas Bengkulu Senin (9/12) dibawa pulang keluarganya  ...

error: Content is protected !!