Senin , 27 Januari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Utara / APBD 2020 Harus Tuntas Bulan Ini

APBD 2020 Harus Tuntas Bulan Ini

KUA-PPAS: Bupati Bengkulu Utara, Mian menandatangani kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran dalam rapat paripurna DPRD Bengkulu Utara, Rabu (6/11). (foto:shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara, Ir. H Mian melakukan penandatanganan kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran untuk RAPBD 2020. Penandatanganan tersebut dilakukan dalam rapat paripurna DPRD Bengkulu Utara. Bupati menuturkan pelaksanaan pembangunan 2020 sudah menjadi kesepakatan antara Pemkab dan OPD.

Meskipun diakuinya alokasi anggaran belum bisa mengatasi seluruh  kebutuhan masyarakat di Bengkulu Utara. “Apalagi beban kita di 2020 cukup banyak, terutama untuk pelaksanaan pilkada dan kenaikan siltap perangkat desa,” terangnya.

Ia meminta seluruh OPD benar-benar memilih program yang prioritas yang memang dibutuhkan masyarakat. Jangan sampai ada program-program non fisik yang sifatnya tidak penting dilaksanakan di OPD, sedangkan masih banyak kebutuhan lain yang mendesak. “Nantinya tentu semua program akan disingkronkan dalam rapat Komisi di DPRD Bengkulu Utara. Seluruh kepala dinas saya minta hadir,” tegasnya.

Ia berharap pembahasan APDB tidak berlarut-larut meskipun pembahasan harus dilakukan mendetail. Deadline Kemendagri pembahasan APBD harus tuntas November ini. Jadwal pengesahan juga menjadi salah satu syarat Pemkab Bengkulu Utara untuk kembali mendapatkan Dana Insentif Daerah. “Dengan semangat dewan saat ini, saya yakin pembahasan ini akan tuntas bulan ini,” terangnya.

Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH menerangkan dewan sangat mendukung pembangunan di Bengkulu Utara, apalagi pembangunan fisik. Kita juga mendukung langkah Pemkab yang gencar berkoordinasi dengan kementerian dan tahun depan mendapatkan kucuran dana Rp 80 miliar lebih untuk pembangunan fisik.

“Kami berharap pembangunan yang dilakukan terutama yang melalui APBD tepat sasaran, dan memang yang dibutuhkan oleh masyarakat,” terangnya.(qia)

Berita Lainnya

Polisi Belum Temukan Bukti Penculikan

ARMA JAYA- Polres Bengkulu Utara masih melakukan  penyelidikan. Terkait pengakuan Lutfanisah Rahma Aryani (9) warga ...

error: Content is protected !!