Jumat , 6 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Area Jalan Kaki Dipasang Portal

Area Jalan Kaki Dipasang Portal

PASANG: Dinas Pariwisata pasang palang di area jalan kaki pantai Pasar Bawah,(foto: rio/rb).

PASAR MANNA – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) memasang palang di area jalan kaki Pantai Pasar Bawah, Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

Ini dilakukan untuk menindaklanjut banyak keluhan pengunjung wisata, terkait sepeda motor lalu lalang masuk dalam area khusus pejalan kaki. Palang tanda larangan itu dipasang Dispar, Rabu (6/11).

Selama ini Dispar masih biarkan kendaraan bermotor masuk area khusus pejalan kaki di tepi pantai Pasar Bawah. Kondisi ini bikin cemas para pengunjung pantai. Karena motor yang melintas para pengunjug sering alami  kecelakaan.

Seperti dijelaskan Kepala Dispar Kabupaten Bengkulu Selatan, Drs. Yulian Fauzi, pihaknya sudah lama merencankan pasang portal di kawasan jalan kaki. Karena, masuknya motor di area jalan kaki cukup menggangu pengunjung. Karenanya pihaknya sudah pasang dua portal.

‘’Sudah kita memasang tiga palang. Pertama di ujung pantai. Dan portal kedua dan tiga dipasang didekat muara. Diharap masyarakat sadar, dan tidak bawa motor lagi kedalam area pejalan kaki,’’ ungkap Yulian saat dihubung RB via telepon seluler.

Selain itu, pada pengunjung dan masyarakat sekitar wisata Pasar Bawah untuk sama-sama menjaga sarana yang telah dibangun. Karena tidak jarang fasilitas yang sudah dibangun tidak dijaga.

Yulian ingin Pantai Pasar Bawah, primadona masyarakat Bengkulu Selatan serta orang luar daerah yang datang ke Pasar Bawah. “Masyarakat diharap bersama-sama  menjaga fasilitas yang sudah dibangun. Karena tidak mudah untuk kembali membangun kalau fasilitas wisata dirusak,” demikian Yulian.(tek)

Berita Lainnya

Jangan Coba-coba Setrum Ikan, Ada Sanksi Pidana

KOTA MANNA – Dinas Perikanan Bengkulu Selatan terus melakukan pemantauan di aliran sungai Kedurang soal ...

error: Content is protected !!