Selasa , 19 November 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Dana Pajak Kendaraan Dinas

Dana Pajak Kendaraan Dinas

Budiarto

MUKOMUKO – Pemkab Mukomuko mengalokasikan anggaran Rp 630 juta untuk membayar pajak kendaraan dinas tahun anggaran 2020 mendatang.

Anggaran sebesar itu untuk membayar pajak kendaraan dinas sebanyak 1.300 unit. Mulai dari kendaraan dinas dan operasional roda dua, roda tiga, roda empat, dan juga roda enam.

“Itu untuk bayar pajak seluruh kendaraan plat merah milik Pemkab Mukomuko. Jadi pajak kendaraan yang dibayar tidak hanya milik pejabat saja. Tapi juga kendaraan operasional kades pajaknya juga ditanggung oleh Pemkab,” ujar Kabid Aset Daerah Badan Keuangan Daerah Mukomuko, Budiarto, ST.

Selain alokasi anggaran untuk bayar pajak, juga ada alokasi anggaran penggantian STNK kendaraan dinas yang masa berlakunya sudah habis. Adapun jumlah alokasi anggaran penggantian STNK dan plat nomor kendaraan sebesar Rp 180 juta.

Ia juga memastikan, alokasi anggaran baik bayar pajak dan penggantian STNK dan plat nomor kendaraan itu cukup untuk setahun. Meskipun jumlah anggaran tahun 2020 lebih kecil jika dibandingkan tahun 2019.

“Tahun ini anggarannya lebih dari Rp 630 juta. Itu karena untuk membayar pajak dan tunggakan pajaknya. Sekarang tak ada lagi kendaraan dinas menunggak pajak. Sehingga alokasi anggaran bayar pajak tahun 2020 berkurang,” terangnya.

Hanya saja untuk mastikan berapa anggaran riil yang dibutuhkan untuk membayar pajak semua kendaraan dinas tahun 2020, pihaknya masih menunggu tagihan dari pihak Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap Mukomuko.

“Untuk jumlah pastinya kami masih menunggu tagihan dari Samsat. Sebab Samsat memiliki data jumlah kendaraan itu. Termasuk jenis kendaraan milik Pemkab Mukomuko dan nilai pajaknya tahun depan,” jelas Budi.(hue)

Berita Lainnya

Bangun Gedung Olahraga, Kuras Dana Alokasi Khusus Rp 12,8 Miliar   

MUKOMUKO – Tahun 2020 Mukomuko akan bangun Gedung Olahraga refresentatip. Untuk merealisasikan venue olahraga itu, ...

error: Content is protected !!