Kamis , 14 November 2019
Home / Breaking News / Ketum KONI Pusat Sidak Venue Porwil

Ketum KONI Pusat Sidak Venue Porwil

SIDAK: Ketua Umum KONI melihat langsung gelaran Porwil X Sumatera di Bengkulu, Rabu (6/11),(foto: jeri/rb).

BENGKULU – Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat Marciano Norman menggelar inspeksi mendadak (sidak) pada pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera di Bengkulu. Sidak yang digelar Rabu (6/11), melihat langsung jalannya pertandingan dan venue yang ada.

Marciano mengaku memberikan apresiasi pada 10 provinsi yang ada di Sumatera tetap melaksanakan Porwil menjelang PON. Ini merupakan suatu proses pembinaan prestasi yang sangat positif di bidang olahraga. Karena ini merupakan jenjang yang harus di lalui kalau kita ingin mencapai prestasi puncak.

Menata kompetisi itu adalah hal yang penting. Sehingga dalam Porwil yang ujungnya untuk menuju PON ini akan bisa dilihat yang dari Sumatera. Diharapkan dapat memberikan atlet terbaik untuk PON Papua 2020.

“Saya memberikan apresiasi pada Bengkulu karena kesiapannya melaksanakan kegiatan Porwil. Saya sudah mengecek beberapa Venue di Bengkulu ini, seperti badminton, catur, dan bola voli semua penyelanggaraan secara umum baik. Saya juga mendapat beberapa masukan dari KONI se Sumatera mengenai kegiatan Porwil ini sudah berjalan bagus. Saya sangat memberikan Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur yang di bantu KONI Bengkulu dan Dandrem yang telah memberikan segalanya untuk porwil ini, “Jelasnya.

Dia menambahkan kalau saya sangat kagum dan bangga kepada semua masyarakat Bengkulu yang sangat antusias dan tertib dalam mendukung dan menyaksiskan Porwil Sumatera ini. Dia akan melakukan sidak Venue sampai malam dan selesai.

Ketua Umum KONI Bengkulu Mufran Imron menjelaskan kalau ketum KONI pusat memang mejadwalkan kunjungannya ke Bengkulu untuk melakukan peninjauan dan memantau kegiatan Porwil ini. Sebenarnya Dia juga ingin datang waktu untuk pembukaan Porwil tetapi tabrakan sama Rapat yang di agendakan PSSI. Untuk besok dia juga sudah pulang tetapi pada penutupan Porwil nanti dia akan datang kembali ke Bengkulu untuk hadir dalam acara penutupan Porwil X Sumatera.

“Setelah melakukan Peninjauan langsung ke Venue, Ketum KONI Pusat menyampaikan ke saya untuk venue catur kita sangat bagus dan dia merekomendasikan untuk kita yang menjadi tuan rumah cabor catur kejurnas nanti di Bengkulu saja. Selain catur dia juga memuji venue Volly dan Badminton sudah standar bagi dia. Dia juga memuji masyarakat Bengkulu yang sangat antusias untuk kegiatan Porwil, ”Tutup Mufran Imron. (cw2)

Berita Lainnya

Pemprov Bengkulu Siapkan 6 Petugas Verifikasi Berkas CPNS

BENGKULU – Para pelamar CPNS di lingkungan Pemprov Bengkulu saat ini tidak perlu lagi mengirimkan ...

error: Content is protected !!