Selasa , 19 November 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Masyarakat “Buang” Uang Rp 132 Juta

Masyarakat “Buang” Uang Rp 132 Juta

RAZIA: Personel Satlantas Polres Mukomuko saat melaksanakan Operasi Zebra Nala 2019. (foto:peri/rb)

IPUH -Dalam tempo dua minggu mulai tanggal 23 Oktober hingga 5 November masyarakat di Mukomuko bisa membelanjakan uangnya hingga Rp 132 juta.

Ini hanya digunakan untuk bayar denda atas ketidakpatuhan akan aturan berlalu  lintas selama digelar Operasi Zebra Nala 2019 oleh Polres Mukomuko.

Pengeluaran masyarakat hingga ratusan juta itu karena mereka banyak memilih dikenakan tilang elektonik atau e-tilang. Yakni rata – rata denda yang dikenakan, sesuai dengan pasal pelanggaran, umumnya Rp 250 ribu.

Ini dikatakan Kapolres Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat, S.IK melalui Kasatlantas AKP Dedi Kusnadi, SH, Rabu(6/11). “Paling banyak denda yang pelanggar bayar itu Rp 250 ribu.  Dan didominasi lelang elektronik. Pelanggarnya membayar langsung denda itu melalui ATM ke rekening yang sudah diatur negara,” jeals Kasat Lantas.

Diungkap Kasat, total 570 eksemplar tilang yang diterbitkan selama Operasi Zebra Nala 2019 di Mukomuko. Dari jumlah tersebut, 42 tilang sidang ditempat. Yang  menghadirkan jaksa dari Kejari Mukomuko dan  hakim dari Pengadilan Negeri Mukomuko.

“Jadi hanya 42 pelanggar itu langsung bisa vonis hakim di tempat. Sedangkan  lebihnya ditilang elektronik. Yang tilang elektonik ini pelanggar bisa milih menghadiri sidang di Pengadilan Negeri Mukomuko atau tidak,” ujar Kasat.

Setelah Operasi Zebra Nala kembali digelar operasi. Yakni Operasi Lilin Nala. Ops ini dijalankan, untuk menyambut dan pengamanan perayaan Natal dan tahun baru 2020.(hue)

Berita Lainnya

Bangun Gedung Olahraga, Kuras Dana Alokasi Khusus Rp 12,8 Miliar   

MUKOMUKO – Tahun 2020 Mukomuko akan bangun Gedung Olahraga refresentatip. Untuk merealisasikan venue olahraga itu, ...

error: Content is protected !!