Minggu , 15 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Sebanyak 21 Dokter Internship Dilepas

Sebanyak 21 Dokter Internship Dilepas

LEPAS: Pemkab Bengkulu Selatan melepas 21 dokter internship yang telah bertugas di RSUD dan Puskesmas,(foto: rio/rb).

KOTA MANNA – Sekda Bengkulu Selatan (BS), Yudi Satria, SE, MM, Rabu (6/1) secara resmi melepas 21 dokter internship. Mereka telah bertugas lebih kurang kurang selama satu tahun di Kabupaten Bengkulu Selatan. Tapi Pemkab Bengkulu Selatan rencana kembali menerima dokter internship bulan November ini.

Dalam sambutannya Sekda mengucapkan banyak terimakasih kepada dokter atas  pengabdian selama di Bengkulu Selatan. Dia berharap sepulang dari Bengkulu Selatan, para dokter ini bisa promosikan daerah Bengkulu Selatan pada rekan-rekan seprofesinya. Sehingga tertarik ikut program dokter internship di Bumi Sekundang Setungguan.

“Terimakasih atas pengabdiannya. Semoga  selama bertugas di Kabupaten Bengkulu Selatan banyak mendapat pembelajaran dan ambil baiknya,” terang sekda.

Selama mengikuti program di Bengkulu Selatan, Pemkab Bengkulu Selatan sangat mensupport dokter internship dengan memberi insentif sebesar Rp 1 juta/bulan. Ini bagi yang bertugas di RSUD. Sedangkan yang bertugs di Puskesma diberi insentif Rp 500 ribu/bulan.

‘’Masing-masing dokter internship tersebut menjalankan tugas selama delapan bulan di RSUD dan empat bulan di Puskemas,’’ jelas sekda.

Setelah melepas 21 dokter internship ini, Pemkab Bengkulu Selatan kembali akan menerima kedatangan dokter internship tanggal 13 November 2019 nanti.

Sementara salah seorang dokter internship, dr. Arnold C Siahaan, mengaku terimakasih pada Pemkab Bengkulu Selatan. Selama mereka bertugas di Bengkulu Selatan banyak kesan yang didapat di lapangan. “Yang menjadi kesan yakni masyarakat di Bengkulu Selatan sangat terbuka dan baik. Ini tentunya akan menarik dokter internship yang baru untuk bertugas di Kabupaten Bengkulu Selatan,” ujarnya.

Untuk diketahui, program Internship adalah pendidikan profesi untuk pemahiran dan pemandirian dokter setelah lulus pendidikan dokter . Ini untuk penyelarasan hasil pendidikan dengan kondisi di lapangan.(tek)

Berita Lainnya

Diduga Mesum, Oknum Pjs Kades di Bengkulu Selatan Digerebek Warga

PINO RAYA– Oknum Pejabat Sementara (Pjs) Kades Talang Padang Kecamatan Pino Raya, Sy, digerebek warga ...

error: Content is protected !!