Selasa , 12 November 2019
Home / Breaking News / Terbengkalai, Dewan Minta Dinas Pariwisata Tempati Balai Adat

Terbengkalai, Dewan Minta Dinas Pariwisata Tempati Balai Adat

SIDAK : Ketua DPRD Kota Suprianto, S.IP memimpin langsung sidak ke Balai Adat. (foto : febi/rb) 

BENGKULU- Kondisi Balai Adat Kota Bengkulu yang saat ini terbengkalai dan mengalami banyak kerusakan sangat disayangkan DPRD Kota Bengkulu. Dalam sidak yang dilakukan DPRD Kota Bengkulu, Kamis (7/11)  Ketua DPRD Kota Suprianto, S.IP meminta setelah dilakukannya renovasi gedung Balai Adat agar Dinas Pariwisata Kota dapat menempati Balai Adat tersebut.

“Harapan kami dari pada Dinas Pariwisata disana, lebih baik pindah kesini,  karena disini lokasinya cukup strategis,” ungkap Suprianto.

Sidak yang langsung dipimpin Ketua DPRD Kota Suprianto, S.IP, dilakukan untuk melihat kerusakan yang ada di Balai Adat. Sebelumnya pada hari yang sama Ketua DPRD Kota telah melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Pariwisata atas laporan Komisi II atas kondisi Dinas Pariwisata yang butuh perhatian. Dari hasil kunjungan Ketua DPRD Kota mengusulkan untuk memanfaatkan Balai Adat yang selama ini terbengkalai dan dapat dialih fungsikan sebagai Kantor Dinas Pariwisata.

Menurut Suprianto, Balai Adat cukup strategis untuk dijadikan sebagai Kantor Dinas Pariwisata dikarenakan lokasi yang berdekatan dengan objek wisata seperti Benteng Malborought, Pantai Tapak Paderi, Pantai Panjang, dan event tahunan Festival Tabot.

“Jika disetujui Balai Adat nanti bisa kita alihkan fungsi, di lantai bawah bisa sebagai Kantor Dinas Pariwisata dan di lantai atas bisa kita jadikan gedung serbaguna untuk kegiatan-kegiatan yang bersifat pariwisata nantinya,”tutup Suprianto.(cw5)

Berita Lainnya

Wakapolri Ari Dono Resmi Kukuhkan Kenaikan Tipologi Polda Bengkulu jadi Tipe A

BENGKULU – Wakapolri Komjen Pol. Drs. Ari Dono Sukmanto,SH secara resmi mengukuhkan kenaikan tipologi Polda ...

error: Content is protected !!