Jumat , 6 Desember 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Wujudkan Kota Religius

Wujudkan Kota Religius

DIKUKUHKAN : Bupati Rejang Lebong Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si melakukan pengukuhan Pengurus Remaja Islam Masjid Kabupaten Rejang Lebong diruang Pola Pemkab Rejang Lebong. (foto:wanda/rb)

CURUP – Bupati Rejang Lebong Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si berharap, Remaja Islam Masjid se-Kabupaten Rejang Lebong bisa bersinergi untuk ikut mewujudkan Rejang Lebong menjadi Kabupaten Religius. Ini disampaikan Bupati Hijazi saat mengukuhkan Dewan Perimbangan dan Pengurus Remaja Islam Masjid Kabupaten Rejang Lebong di Gedung Pola Pemkab Rejang Lebong Rabu (6/11).

Dijelaskan Bupati Hijazi, pengukuhan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan peran Remaja Islam Masjid dalam meberikan penyuluhan dan sosialisasi dan motovasi kepada remaja masjid. Dengan tujuan sebagai upaya meingkatkan ahlak guna membentuk remaja masjid yang beriman beilmu dan beramal saleh. Sinergitas dan kerjasama tersebut tentunya mengarah pada terwujudnya visi dan misi Rejang Lebong menjadi Kabupaten Religius.

‘’Jadi mereka juga memiliki tugas untuk memupuk dan memotivasi remaja islam masjid di wilayah masing-masing. Agar memiliki ilmu, iman dan beramal saleh sehingga ikut memwujudkan Rejang lebong sebagai kota religius. Selain itu juga diharapkan bisa ikut serta menjaga keutuhan dan kekondusifan wilayah mereka. Tentunya dengan upaya membangun dan mendukung krukunan antar umat beragama,’’ harap Bupati Hijazi.

Ditambahkan Bupati Hijazi, mereka juga akan diberikan motivasi bisa berwirausaha melalui bantuan-bantuan yang akan diberikan pemerintah kabupaten. Baik itu dari sektor perikanan, peternakan dan sektor usaha lainnya yang memang memiliki potensi untuk dikembangkan oleh kelompok remaja dan pemuda.

‘’Kita juga berupaya membangun sektor usaha melalui kalangan atau kelompok-kelompok remaja dan pemuda. Jadi kita bangun usaha ekonomi kreatif pemuda didorong salah satunya dari Risma maupun Karang taruna nantinya. Mereka bisa mengembangan usaha dari bantuan-bantuan pemerintah nantinya,’’ imbuh Bupati Hijazi. (dtk)

Berita Lainnya

Minat Bekerja Keluar Negeri Semakin Tinggi

CURUP – Kesempatan masyarakat untuk magang atau bekerja ke Luar Negeri di kabupaten Rejang Lebong ...

error: Content is protected !!