Selasa , 12 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 20 Desa Direkomendasi Cairkan Dana Desa

20 Desa Direkomendasi Cairkan Dana Desa

BENTENG – Sebanyak 20 desa di Kabupaten Benteng, telah mendapatkan rekomendasi pencairan dana desa dari Dinas Pemerintahan Masyarakat dan Desa Kabupaten Benteng. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat dan Desa Benteng, Tomi Marisi, M.Si. “Yang sudah lengkap tentu akan direkomendasikan,” terangnya.

Setelah mendapatkan rekomendasi maka, bisa langsung ke Badan Keuangan Daerah untuk mengurus proses pencairannya. Saat ini sudah ada desa yang telah menuntaskan penyusunan APBDes Perubahan sebagai syarat untuk melakukan pencairan. tentu siap diberikan rekomendasinya. Sementara sekitar 119 Desa lainnya masih dalam proses pengurusan verifikasi seperti ke Inspektorat Daerah dan lainnya.

Sebelumnya, telah diimbau kepada desa yang telah melaksanakan rekonsiliasi anggaran di Badan Keuangan Daerah Benteng untuk menuntaskan penyusunan APBDes perubahan yang waktunya sebelum akhir tahun ini.

Untuk diketahui juga, 20 desa yang telah mendapatkan rekomendasi pencairan dana desa dan ADD tersebut banyak dari kecamatan Semidang Lagan serta Kecamatan Talang Empat. Untuk pencairan dana desa dan ADD juga akan serentak dan diprediksi akan bisa dilakukan pada bulan November ini.

Diingatkan juga, bagi desa yang lain yang belum menuntaskan syarat pencairan diharapkan bisa merampungkannya. Karena, biasanya mendekati akhir tahun pengurusan keuangan di Badan Keuangan Daerah juga akan semakin meningkat. “Segeralah lengkapi syarat selagi masih ada waktu,” demikian Tomi.(vla)

Berita Lainnya

Tahun Depan, Optimalisasi Terminal Nakau

BENTENG – Direncanakan, tahun 2020 nanti, terminal Nakau di Desa Nakau Kecamatan Talang Empat, akan ...

error: Content is protected !!