Selasa , 12 November 2019
Home / Metropolis / 350 Aparatur Sipil Negara Pemerintah Provinsi Pensiun di 2020

350 Aparatur Sipil Negara Pemerintah Provinsi Pensiun di 2020

SERAHKAN: Asisten 3 Setdaprov Gotri Suyanto menyerahkan SK pensiun secara simbolis kepada Kepala Disnak, Majestika yang memasuki usia pensiun per 1 Desember ini,(foto: mc/pemprov/rb).

BENGKULU – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Bengkulu yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) mendapat pembekalan. Pemprov Bengkulu melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu menggelar sosialisasi hak dan kewajiban ASN calon pensiunan (BUP) tahun 2020, Kamis (7/11).

Data dari BKD Provinsi Bengkulu, sebanyak 350 ASN dilingkup Pemprov Bengkulu akan memasuki masa pensiun pada tahun 2020 nanti, sedangkan pada bulan Desember tahun ini, sebanyak 21 orang ASN Pemprov Bengkulu memasuki masa purnabakti.

Asisten III Setdaprov Bengkulu Gotri Suyanto mengatakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan selain ASN calon pensiunan tahun 2020 mengetahui hak dan kewajibannya, juga dimaksudkan agar para ASN yang akan purnabakti dapat dibekali pengetahuan dan wawasan kewirausahaan. Sehingga dapat berguna bagi keluarga dan masyarakat saat pensiun nanti.

“Diharapkan dapat memacu semangat dan motivasi bagi ASN menjelang pensiun dalam membuka waawasan kewirausahaan, sehingga dapat membangkitkan jiwa entrepreneur untuk mengisi masa pensiun dengan kegiatan yang bukan hanya posistif, tapi juga produktif,” kata Gotri yang juga mewakili gubernur membuka kegiatan sosialisasi di Gedung Serba Guna (GSG) Kantor Gubernur, kemarin.

Lanjutnya, sebagai wujud apresiasi pemerintah bagi pengabdian dan jasa -jasa para ASN selama bertugas, Pemprov Bengkulu akan terus meningkatkan pelayanan bagi calon pensiun dilingkup Pemprov Bengkulu melalui layanan pensiun antar alamat. Salah satunya dengan mengantarkan langsung SK pensiun ke alamat masing-masing.

“Kita juga terus meningkatkan pelayanan bagi ASN calon pensiun, melalui layanan pensiun antar alamat,” jelasnya.

Salah seorang ASN Pemprov Bengkulu yang akan memasuki masa pensiun pada bulan Desember ini, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan) Majestika, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemprov Bengkulu.

Menurut Majestika, pemprov sudah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk mengabdi sebagai ASN dilingkup Pemprov Bengkulu, sehingga dirinya dapat menyumbangkan kemampuan dan keahliannya untuk bangsa dan negara ini khususnya bagi Pemprov Bengkulu. “Saya ucapkan terima kasih, karena selama saya mengabdi di Pemprov Bengkulu dapat meyalurkan keahlian dan menyumbangkan kemampuan saya bagi bangsa dan negara ini, terutama bagi Pemprov Bengkulu,” beber Majestika.

Kepala BKD Provinsi Bengkulu Diah Irianti menambahkan setiap tahun ada ratusan ASN di lingkungan Pemprov Bengkulu. Rata-rata ASN pensiun setiap tahunnya mencapai 200-300 ASN. Diprediksi dalam 5 tahun ke depan ASN yang pensiun mencapai 1000 lebih. Untuk itu Pemprov Bengkulu membutuhkan pegawai tambahan yang bisa menggantikan ASN pensiunan ini.

“Tahun ini saja ASN kita yang pensiun ada sekitar 200-an, tahun depan lebih banyak lagi,” demikian Diah. (key)

Berita Lainnya

Fantastis, Anggaran Dewan Kota Kuras Rp 41 Miliar

BENGKULU – Jelang pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Rancangan APBD 2020, ...

error: Content is protected !!