Selasa , 12 November 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Badan Pengawas Pemilihan Umum Segera Rekrut Panwascam

Badan Pengawas Pemilihan Umum Segera Rekrut Panwascam

SAMPAIKAN: Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Rejang Lebong Dodi Hendra Supiarsa, SE saat menyampaikan sosialisasi kepada awak media di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Rejang Lebong Kamis (7/11). (foto:wanda/rb)

CURUP – Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Rejang Lebong mulai melaksanakan tahapan Pilkada yang akan digelar tahun 2020 mendatang. Tahapan awal yang dilaksanakan Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Rejang Lebong yaitu perekrutan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Sekabupaten Rejang Lebong.

Pelaksanaan awal sudah dimulai sejak Rabu (6/11) lalu berupa kegiatan sosialisasi selama tujuh hari kedepan atau hingga 12 November 2019 mendatang. ‘’Tahapan pilkada sudah kita mulai sejak Rabu (6/11) yaitu sosialisasi pembentukan dan perekrutan Panwascam Sekabupaten Rejang Lebong,’’ terang Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Rejang Lebong Dodi Hendra Supiarso, SE kemarin saat jumpa pers di KantorBadan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Rejang Lebong .

Setelah sosialisasi, lanjut Dodi, mereka akan membuka proses pengumuman pendaftaran yang dijadwalkan 13-26 November 2019. Proses dilanjukan dengan pendaftaran dan penerimaan berkas yang dijadwalkan 27 November-3 Desember 2019. ‘’Untuk proses penelitian kelengkapan berkas serta persyaratan administrasi dilaksanakan 27 November hingga 4 Desember,’’ lanjut Dodi.

Sedangkan untuk proses dan pelaksanaan pengumuman hasil penelitian administrasi dilaksanakan 12 Desember 2019. Dan dilanjutkan dengan masa tanggapan dan masukan masyarakat 12-15 Desember 2019. ‘’Untuk tes tertulis dan dilanjutkan dengan tes wawancara yang dijadwalkan 13-17 Desember. Sedangkan untuk pengumuman hasil seleksi pada 18 Desember 2019,’’ imbuh Dodi.(dtk)

Berita Lainnya

Banyak Lampu Jalan Tak Bertuan

CURUP – Kegiatan pemasangan Lampu Jalan di wilayah Kabupaten Rejang Lebong (RL) bukan hanya dilaksanakan ...

error: Content is protected !!