Selasa , 12 November 2019
Home / Berita utama / Bengkulu 3 Besar

Bengkulu 3 Besar

BERJUANG: Tim voli Putra Bengkulu (kanan) saat berhadapan melawan tim voli asal Sumatera Selatan di Stadion Sawah Lebar Bengkulu, (Kamis (7/11)

BENGKULU – Peluang Bengkulu tetap bertahan di posisi tiga besar dalam perolehan medali Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera terbuka lebar. Pasalnya hingga berita ini diturunkan, tuan rumah Bengkulu sudah mengemas 18 medali emas, 9 perak dan 10 perunggu. Sementara rivalnya Bangka Belitung (Babel) yang bertengger di peringkat empat, mendulang 14 medali emas, 21 perak dan 18 perunggu (lihat klsemen perolehan medali.

Berkaca dari sisa cabang olahraga yang masih dipertandingkan memasuki hari keenam Porwil hari ini (Jumat, 8/11), tinggal empat  cabor lagi. Yakni tinju, bola voli putri dan putra, atletik nomor lari marathon, dan bulutangkis.

Dari keempat cabor tersebut, Bengkulu masih memiliki peluang tambah pundi-pundi medali emas. Seperti tinju, pada partai final yang akan digelar hari ini (Jumat, 8/11) di Gedung Balai Buntar, tempat kan tujuh petinju. Dari tujuh kelas ini, diprediksi bisa meraih 5 emas. Sementara Babel hanya menempatkan satu petinju.

Kemudian di cabor bola voli putri Bengkulu juga melaju ke laga final. Tapi hingga berita ini ditulis, lawan yang bakal dihadapi di partai puncak, masih menunggu hasil laga semifinal antara Riau kontra Sumsel yang masih bermain. Sepertinya, kekuatan kedua calon lawan itu, Bengkulu mampu mengatasinya. Maka peluang mendapatkan medali emas sangat terbuka.

Sementara itu voli putra, Bengkulu harus berjuang ekstra keras. Karena tadi malam masih melakoni laga semifinal lawan Sumut. Jika menang, tiket final di tangan. Tapi tampaknya, Sumut tidak akan menyia-nyiakan laga semifinal ini. Pasalnya, Sumut adalah tim kuat di cabor bola voli.

Kemudian cabor atletik dan bulutangkis, meski masih ada punya kans meraih medali emas tapi harus berjuang keras. Karena pada cabor atletik dari nomor marathon Riau dan Babel diprediksikan  bakal bersaing mendulang medali emas.

Pengurus Pengprov Pertina Bengkulu Barlian, S.Kom  dihubungi via telepon tadi malam, optimis bisa memenuhi target lima medali emas. Karena di partai puncak, Bengkulu tempatkan tujuh petinju.  ‘’Saya berharap doa serta dukungan masyarakat Bengkulu untuk datang ke Gedung Balai Buntar menyaksikan laga final ini. Untuk memberikan dukungannya,’’ jelas Barlian.

Sementara pelatih tinju Bengkulu Marten Surati, menjelaskan jelang laga final, tujuh petinju Bengkulu dalam kondisi prima dan siap tanding. Semangat anak-anak luar biasa untuk dapat mempersembahkan medali emas untuk Bengkulu.

“Untuk tinju alhamdulillah kita bisa menempatkan tujuh petinju di laga final. Kalau tidak meleset, target lima emas bisa terwujud. Semoga target ini bisa terealisasi,’’ jelas  Marten.

Sindi Marsela dan Merviana petinju putri Bengkulu mengaku sudah siap naik ring. Pola makan sudah di jaga dan mental sudah siap menghadapi laga final. “Kami optimis dan percaya mampu memberikan penampilan yang terbaik dan bisa meraih emas,’’ ujar Sindi dan Merviana. (cw2)

Berita Lainnya

Dua Formasi CPNS 2019 Kabupaten Lebong Untuk Penyandang Cacat

PELABAI – Dari 100 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan dibuka Pemerintah Kabupaten ...

error: Content is protected !!