Selasa , 12 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Bengkulu Tengah Dan Universitas Bengkulu Fungsikan Taman Hutan Raya

Bengkulu Tengah Dan Universitas Bengkulu Fungsikan Taman Hutan Raya

Edy Hermansyah

BENTENG – Pemkab Benteng dan Universitas Bengkulu semakin memantapkan Perjanjian kerja Sama, terkait penggunaan aset di lokasi Taman Hutan Raya di Desa Tanjung Terdana, Kecamatan Pondok Kubang. Kedua pihak juga melakukan pertemuan beberapa kali membahas hal tersebut. Salah satu bentuk kerjasama yakni penggunaan aset Universitas Bengkulu yang ada dalam kawasan Tahura.

Sebelumnya aset Universitas Bengkulu tersebut sudah lama terbengkalai. Saat ini, Pemkab Benteng ingin menjalin kerjasama, setelah Tahura juga secara resmi menjadi aset Pemkab Benteng sejak awal tahun 2019. Ini tentunya menjadi hal yang bisa mendukung pemanfaatan kembali berbagai aset Universitas Bengkulu untuk kebutuhan pendidikan dalam beberapa tahun kedepan.

Sekda Benteng, Edy Hermansyah, Ph.D memastikan aset gedung itu akan diperbaiki tahun depan. Perbaikan tersebut menjadi tanggung jawab Universitas Bengkulu paling lambat awal tahun 2020 ini.

“Usulan anggaran sudah disampaikan untuk APBD tahun 2020,” terangnya.

Aset berupa gedung sudah yang sudah sekitar 25 tahun tidak terpakai dalam waktu dekat, akan dimanfaatkan untuk dua OPD yakni Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan Juga Dinas Lingkungan Hidup sebagai kantor. Hal ini, karena dua OPD tersebut berkaitan langsung dengan pemanfaatan lokasi Tahura kedepannya. Baik itu sebagai pusat wisata baru yakni wisata alam, dan pusat pendidikan dengan menggandeng Universitas Bengkulu. Hal ini juga sudah mendapatkan dukungan dari DPRD Benteng. Semua pihak terkait sudah mendukung dan siap menjadikan Tahura kedepannya sebagai lokasi yang bisa diharapkan untuk kegiatan wisata dan pusat penelitian pendidikan.

Hal ini diakui juga oleh DPRD Benteng. Melalui Waka II DPRD Benteng, Evi Susanti, S.IP mengaku pihaknya dari lembaga legislatif siap membantu dan mendukung penuh rencana Pemkab Benteng yang sudah sepakat bersama Unib untuk memajukan Tahura.

“Terutama menyangkut dukungan untuk peanggaran bagi pemanfaatan Tahura,” demikian Evi.(vla)

Berita Lainnya

Tahun Depan, Optimalisasi Terminal Nakau

BENTENG – Direncanakan, tahun 2020 nanti, terminal Nakau di Desa Nakau Kecamatan Talang Empat, akan ...

error: Content is protected !!