Selasa , 12 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Bisa Tempat Wisata

Bisa Tempat Wisata

LOKASI: Bumi perkemahan Tebat Sekuning Manna berpotensi jadi wisata unggulan. (foto:rio/rb)

MANNA – Pemkab Bengkulu Selatan ingin Bumi Perkemahan Tebat Sekuning tidak hanya jadi sebagai lokasi kemah. Namun Pemkab Bengkulu Selatan sangat mendukung, Bumi Perkemahan sebagai alternatif lokasi wisata baru di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dengan luas wilayah sekitar 10 hektare itu Bumi Perkemahan Tebat Sekuning akan sangat potensial menjadi tempat wisata bagi warga Bengkulu Selatan. Menarikanya, Tebat Sekuning dilengkapi dengan danau yang tak pernah kering.

Menyikapi Tebat Sekuning, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE, MM sangat mendukung jika Bumi Perkemahan Tebat Sekuning dijadikan tempat wisata untuk masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan serta warga daerah lain.

Saat ini, papar Gusnan, di Bumi Perkemahan Tebat Sekuning mulai bermunculan alat-alat permainan. Seperti flaying foxs dan tempat berswapoto. Gusnan sangat ingin masyarakat sekitar Bumi Perkemahan Tebat Sekuning ini kreatif untuki menciptakan daya tarik bagi masyarakat luar daerah.

‘’Bumi Perkemahan Tebat Sekuning sangat potensi sebagai wisata baru. Lokasi yang tidak terlalu jauh dari perkotaan dan aman menjadikan Tebat Sekuning berpotensi dikunjungi banyak warga,” terang Gusnan.

Dalam kesempatan itu Gusnan juga berharap semua warga untuk menjaga Bumi Perkemahan Tebat Sekuning terhindar dari pengerusakan orang yang tidak bertangung jawab. Karena Bumi Perkemahan Tebat Sekuning berpotensi jadi tuan rumah Jambore tingkat  nasional bila tempatnya terjaga.

“Wisata Kabupaten Bengkulu Selatan sangat banyak. Tapi mari bersama mengelolanya dan menjaga agar bisa dilirik warga daerah lain,” demikian Gusnan.(tek)

Berita Lainnya

Etika Tertib Berlalulintas

PASAR MANNA – Satlantas Polres Bengkulu Selatan terus mensosialisasikan tertib berlalulintas di sekolah SMA dan ...

error: Content is protected !!