Selasa , 12 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Bupati: PNS Boleh Debat Dengan Atasan

Bupati: PNS Boleh Debat Dengan Atasan

NAIK PANGKAT: Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian menyerahkan SK kepada PNS yang naik pangkat, Kamis (7/11) (foto:shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian menyerahkan Surat Keputusan kenaikan pangkat pada 310 PNS di jajaran Pemkab Bengkulu Utara, Kamis (7/11). Dengan kenaikan pangkat, ia meminta seluruh PNS meningkatkan kompetensinya dan tetap loyal pada pimpinan dengan memberikan ide cemerlang dan sesuai aturan.

Mian menegaskan loyal bukan mesti patuh pada perintah pimpinan yang salah. Ia mempersilakan PNS berdebat dengan atasannya jika perintah atasan tersebut bertentangan dengan aturan. “Jangan hanya cium tangan menunjukkan rasa hormat. Tidak apa-apa berdebat jika memang untuk menunjukkan aturan yang benar,” tegas Mian.

Terbanyak mendapatkan kenaikan pangkat kemarin yakni tenaga kesehatan sebanyak 103 orang dan tenaga pendidikan 93 orang. Mian meminta tenaga pendidikan dan kesehatan ini benar-benar memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Sebab PNS yang menjadi tenaga pendidikan dan kesehatan berada hingga ke desa-desa dan sangat dibutuhkan masyarakat terutama pelayanan yang baik. “Saya minta berikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Baik itu pelayanan kesehatan maupun pendidikan. Kita tidak ingin ada pembedaan pelayanan antara di kota dan di desa terpencil,” pesan Mian.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bengkulu Utara, Drs. Setyo Budi Raharjo, M.Pd mengatakan diantara PNS yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut terdapat 1 PNS yang mendapatkan pangkat 4E yaitu tertinggi untuk PNS. Ada juga kenaikan pangkat yang didapatkan dalam kategori kenaikan pangkat pilihan.“Ada juga yang memang kenaikan pangkat reguler. Namun semua yang mendapatkan kenaikan pangkat diajukan sesuai dengan kinerjanya selama bertugas,” ujar Budi.

Semula Pemkab BU mengajukan 325 PNS untuk mendapatkan kenaikan pangkat. Namun 15 diantaranya ditolak oleh Badan Kepegawaian Negara Regional Palembang lantaran dinilai tidak cukup syarat. “Syaratnya sebagian besar adalah administrasi. Akan diperbaiki lagi dan diajukan untuk periode 1 April tahun depan,” jelas Budi.(qia)

Berita Lainnya

Belum Ada Calon Internal

ARGA MAKMUR – DPC Gerindra Bengkulu Utara akan menutup pendaftaran bakal calon bupati dan calon ...

error: Content is protected !!