Selasa , 12 November 2019
Home / Metropolis / Ciptakan Hidup Sehat dan Bersih

Ciptakan Hidup Sehat dan Bersih

SENAM: Wawali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi, SE, MM senam SKJ bersama Kamis (7/11),(foto: yozzi/rb).

BENGKULU – Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu, Dedy Wahyudi, SE, MM mengatakan, sangat penting untuk mengedukasi masyarakat lewat Festival Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 2018 Djadoel. Hal itu dikatakannya usai mengikuti Senam SKJ 2018 Djadoel yang diselenggarakan oleh Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Bengkulu di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Bengkulu, Kamis (7/11).

“Saat ini banyak generasi muda yang justru mudah sakit jantung karena tidak menjalankan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Oleh karena itu, festival semacam ini sangat penting diadakan untuk membangun kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan perilaku hidup sehat,” katanya.

Ia menambahkan, masyarakat perlu lebih memerhatikan kesehatan, khususnya jantung, sebagai salah satu organ tubuh yang paling penting. Saat ini, masyarakat rentan terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, yang berisiko mengakibatkan kematian. “Kesehatan itu paling utama, dengan sehat kita bisa beribadah dengan sehat kita bisa bekerja dengan sehat kita bahagia,” ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat kota Bengkulu untuk menjaga kesehatan, karena masyarakat yang sehat akan menciptakan Kota yang Religius dan bahagia. Selain itu, Dedy juga berterimakasih kepada Yayasan Jantung Indonesia Cabang Bengkulu khususnya yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Dengan adanya senam jantung dinilai memiliki manfaat positif, karena dapat membiasakan masyarakat untuk gemar berolahraga,” tutupnya.

Di tempat dan acara terpisah, Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE mengimbau petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) Pemkot Bengkulu untuk memiliki sensitifitas . Sebagai peningkatan peran serta Petugas Linmas Kota Bengkulu melalui Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol) menggelar acara Sosialisasi Kesadaran Bela Negara Bagi Petugas Linmas Kelurahan Kota Bengkulu Kamis (7/11).

Sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman tentang tugas dan fungsi Linmas serta membangun sensitifitas terhadap situasi dan kondisi masyarakat. Acara  yang digelar di Hotel Ananda ini dibuka oleh Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan serta dihadiri sekitar 66 Petugas Linmas dari Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

“Linmas adalah ujung tombak pemerintah, maka Linmas harus sensitif terhadap potensi yang bisa mengganggu kestabilitas politik atau lainnya sehingga bisa memberikan informasi yang akurat,” ungkap Helmi.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Kesbangpol Kota Bengkulu, Kepala Dinsos Kota Bengkulu, serta Kepala Satpol-PP Kota Bengkulu. “Linmas juga harus jeli, untuk melihat potensi-potensi kebaikan yang bisa dilakukan pemerintah,” tutupnya. (cw3)

Berita Lainnya

Wakapolri Ari Dono Resmi Kukuhkan Kenaikan Tipologi Polda Bengkulu jadi Tipe A

BENGKULU – Wakapolri Komjen Pol. Drs. Ari Dono Sukmanto,SH secara resmi mengukuhkan kenaikan tipologi Polda ...

error: Content is protected !!