Selasa , 12 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Dilarang Masuk Kawasan Wisata Pasar Bawah

Dilarang Masuk Kawasan Wisata Pasar Bawah

BANGUN: Pengunjung Pantai Pasar Bawah saat ini dilarang masuk. Karena saat ini masih proses pembenahan sarana dan prasarana. (foto:rio/rb)

PASAR MANNA – Saat ini area kawasan wisata  Pantai Pasar Bawah, distrilkan. Jadi semua pengunjung yang ingin berselfi dan nikmati keindahan pantai, belum dibolehkan  masuk. Karena saat ini dalam proses renovasi.

Kepala Dinas Parawisata Kabupaten Bengkulu Selatan Drs. Yulian Fauzi mengatakan pengunjung Pantai Pasar Bawah tidak dibolehkan masuk. Karena sekarang sedang dalam  pembangunan. Jadi pihaknya pasang papan merk dan portal tanda larangan masuk.

Proyek pembangunan Pantai Pasar Bawah yang menyedot anggaran mencapai Rp 8,14  miliar ini, akan rampung akhir November ini. Jadi agar proses pekerjaan cepat selesai, semua pengunjung dilarang masuk lokasi. Pihaknya telah memasang portal dipersimpangan masuk pantai.

Sebab dari pantauan Dispar, saat ini sudah banyak warga masuk ke arena bangunan  yang sedang dikerjakan. Karena itu, DLHK pasang papan merk dan portal, agar tidak ada yang masuk ke lokasi pembangunan.

‘’Kita bukan melarang warga masuk ke Pasar Bawah. Tapi yang dilarang itu hanya tempat atau lokasi yang dibangun saat ini. Karena bila masih nekat berpoto ditempat bangunan yang belum jadi,  akan memperlambat proses pekerjaan,” terang Yulian.

Dispar juga mengajak  masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan agar mendukung pembangunan Pantai Pasar Bawah. Salah satunya, warga supaya menjaga bangunan agar tidak dirusak.

‘’Setidaknya jangan biarkan bila ada oknum yang mencoba merusak sarana dan  prasarana yang telah dibangun. Mari sama-sama bangun Kabupaten Bengkulu Selatan dari pariwisatanhya,” pungkas Yulian.(tek)

Berita Lainnya

Wisata Durian Ulu Manna

ULU MANNA –  Desa Air Tenam dan Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna mulai dilirik Dinas ...

error: Content is protected !!