Selasa , 12 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Cepat Tanggap

Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Cepat Tanggap

BAKAR: Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bengkulu Selatan membakar tumpukan sampah di kawasan Rt 02 Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Pasar Manna, Kamis (7/11). (foto:rio/rb)

KOTA MANNA – Tumpukan sampah rumah tangga dalam kawasan RT 02 Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Pasar Manna, mendapat tanggapan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Bengkulu Selatan.

Sampah yang selama ini menebarkan bau tak sedap itu, dibersihkan oleh personel Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bengkulu Selatan dengan cara dibakar. Kamis (7/11).
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bengkulu Selatan , H. Ir. Jonior Hafiz, MP yang baru menjabat sebagai kadis, cepat tanggap terhadap keluhan masyarakt terkait sampah liar itu.

Kamis (7/11), Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan turunkan seluruh pegawai dan staf secara gotong royong (goro) bersihkan sampah. Lokasi yang dibersihkan itu, semua area Rt 02 yang telah dipenuhi sampah dari berbagai macam jenis.

Seperti dikatakan Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bengkulu Selatan Sarbiani Efendi, S.IP, mereka turun lokasi dikarenakan adanya keluhan dari masyarakat bahwa sampah di RT 02, menumpuk kali. Jadi para pegawai Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang dipimpin oleh Kadis langsung bergerak cepat.

“Pak Kadis mengerahkan seluruh pegawai dan staf membersihkan sampah yang numpuk di RT 02. Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan memang belum punya kontak terkait pengaduan. Tapi jika masyarakat resah soal sampah, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan siap membersihkannya,” terang Sarbiani.

Pihaknya mengimbau, kalau di RT 02 kembali terulang tumpukan sampah, bakal ada sanksi yang akan diberikan. Sanksi yang diberikan tak main-main yakni kurungan penjara sebab telah meresahkan masyarakat.

“Kita tak mau menjadi daerah yang terkenal kumuh. Karenanya mari bersama-sama menjaga kota dan desa, terhindar dari sampah liar. Dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan siap menjemput sampah  masyarakat bila diperlukan,” pungkasnya.(tek)

Berita Lainnya

Etika Tertib Berlalulintas

PASAR MANNA – Satlantas Polres Bengkulu Selatan terus mensosialisasikan tertib berlalulintas di sekolah SMA dan ...

error: Content is protected !!