Selasa , 12 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Dinas Lingkungan Hidup Minta Dibangun Jalan Ke Tempat Pembuangan Akhir

Dinas Lingkungan Hidup Minta Dibangun Jalan Ke Tempat Pembuangan Akhir

BENTENG – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Benteng, meminta Dinas PUPR Benteng tahun depan membangun jalan masuk ke lokasi Tempat Pembuangan Akhir. Dinas Lingkungan Hidup tidak bias membangun sendiri karena anggaran Dinas Lingkungan Hidup tidak cukup. “Lahannya sudah ada, dan siap dibangun,” terang Kabid Pertamanan dan Kebersihan, DLHK Benteng, H. Pino Aspandi, ST.

Dijelaskannya, terkait hal ini Dinas Lingkungan Hidup juga sudah mengajukan secara resmi melalui surat ke Dinas PUPR Benteng. Paling tidak tahun depan sudah ada pembangunan untuk jalan masuk ke lokasi Tempat Pembuangan Akhir di Desa Baturaja Kecamatan Pondok Kubang.

Alasan Dinas Lingkungan Hidup mengajukan kegiatan ditangani oleh Dinas PUPR Benteng. Karena anggaran yang tersedia di Dinas Lingkungan Hidup saat ini hanya cukup untuk  melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar Tempat Pembuangan Akhir tersebut. Karena, sosialisasi diperlukan agar masyarakat tidak salah mengartikan keberadaan Tempat Pembuangan Akhir.

Ditambahkan Pino, selain akan melakukan sosialisasi dengan menggunakan anggaran yang tersedia, pihaknya juga akan fokus untuk melakukan pembersihan lahan Tempat Pembuangan Akhir. Serta memproses balik nama sertifikat tersebut menjadi lahan milik Pemkab Benteng.

Selain jalan, Dinas Lingkungan Hidup juga mengharapkan jika memungkinkan dibangun setidaknya pos jaga di lokasi Tempat Pembuangan Akhir untuk memudahkan mengontrol lokasi tersebut. Karena, jika sudah difungsikan tentu harus diatur agar sampai tidak berserakan.

“Pengaturan pembuangan sampah akan memudahkan juga untuk penataan lokasi Tempat Pembuangan Akhir,” demikian Pino. (vla)

Berita Lainnya

Tahun Depan, Optimalisasi Terminal Nakau

BENTENG – Direncanakan, tahun 2020 nanti, terminal Nakau di Desa Nakau Kecamatan Talang Empat, akan ...

error: Content is protected !!