Selasa , 12 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Eks Pejabat Benteng Siap Kembalikan Uang

Eks Pejabat Benteng Siap Kembalikan Uang

Ariefaldi

ARGA MAKMUR – Polres Bengkulu Utara menunda pengusutan kasus dugaan penipuan yang menjanjikan korban lulus tes CPNS tahun 2014 di Bengkulu Tengah. Selain masih berstatus pengaduan masyarakat, kini antara korban Elly Purba dan ML oknum mantan pejabat Benteng sepakat berdamai.

ML mengakui ia menerima uang Rp 140 dari korban tahun 2013 lalu dengan janji bisa meluluskan tes CPNS 2014. Namun hingga pelaksanaan tes, korban tak lulus seleksi.

ML berjanji mengembalikan uang korban Rp 140 juta tersebut. Korban juga memberikan waktu pada ML untuk mencari uang dan mengembalikan uang padanya. Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM melalui Kasat Reskrim AKP. Jery S Nainggolan, S.IK menjelaskan  korban belum mau membuat laporan tertulis terkait masalah tersebut. Korban menunggu pelaku bisa mengembalikan uangnya. “Karena itu masih dalam laporan masyarakat maka kita berikan waktu,” katanya.

Jika nantinya perjanjian yang dibuat tersebut tak sesuai dengan kesepakatan, polisi menyerahkan hal itu pada korban dan meminta membuat laporan tertulis jika memang perkara ini ingin dilanjutkan ke proses hukum.“Kita serahkan itu pada korban. Jika memang nantinya ada laporan ke polisi, maka akan kita proses,” terangnya.

Korban mendatangi Polres Bengkulu Utara untuk berkonsultasi tentang yang dialaminya dua bulan lalu. Ia juga menunjukkan bukti setoran uang kepada ML dengan total Rp 140 juta. Uang tersebut diberikan karena ML mengaku bisa meluluskan korban sebagai CPNS dalam tes CPNS 2014.(qia)

Berita Lainnya

Belum Ada Calon Internal

ARGA MAKMUR – DPC Gerindra Bengkulu Utara akan menutup pendaftaran bakal calon bupati dan calon ...

error: Content is protected !!