Selasa , 12 November 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Jual Nama Kasat Resnarkoba, Dapat Rp 5 Juta

Jual Nama Kasat Resnarkoba, Dapat Rp 5 Juta

CURUP – Petualangan MI alias Ma (46) warga Kelurahan Timbul Rejo Kecamatan Curup Tengah berakhir sudah. Aksi penipuannya terhadap Rusno Wiraes (59) warga Desa Tasik Malaya Kecamatan Curup Utara terungkap sudah. Bahkan saat ini Ma sudah mendekam di sel tahan Polres Rejang Lebong sejak Rabu (6/11) malam lalu.

Ma diamankan polisi lantaran nekat ‘jual nama’ Kasat Resnarkoba Polres Rejang Lebong Iptu Edy Suprianto, SE dan berhasil meraup uang sebesar Rp 5 juta. Modusnya Ma mengaku kepada korban mengenal baik Kasat Resnarkoba dan bisa membantu mengurus kasus narkoba yang sedang dialami salah satu keluarga korban.

Diungkapkan Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Andi Kadesma, SH, S.IK kepada Rakyat Bengkulu, aksi penipuan terebut berawal saat korban mencari orang yang bisa membantu mengurus kasus narkoba yang dialami salah satu keluarganya. Tepatnya Agustus 2019 lalu, korban mendapat informasi kalau Ma bisa membantu asalkan ada uang ‘pelicin’.

Tepatnya 21 Agustus 2019, sambung Andi, korban bertemu dengan Ma yang langsung mengatakan bahwa butuh uang Rp 10 juta untuk mengurus kasus tersebut. Bahkan saat itu Ma sempat berpura-pura menelpon Kasat Resnarkoba dan setelah menelpon pelaku mengaku sudah ditunggu kasat resnarkoba untuk menyerahkan uang yang disebutkan pelaku kepada korban.

‘’Tapi saat itu korban hanya menyanggupi lima juta rupiah dan korban pulang kerumah mengambil uang tersebut. Selanjutnya kembali menemui Ma dan menyerahkan uang limajuta rupiah kepada Ma. Namun belakangan diketahui, ternyata diduga korban sudah ditipu Ma. Karena saat mengkonfirmasi ke Polres Rejang Lebong, hal tersebut tidaklah benar. Sehingga korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres RL karena sudah merasa menjadi korban penipuan,’’ sambung Andi.

Ditambahkan Andi, pasca melancarkan aksinya, pelaku diduga sempat menghilang. Apalagi setelah mengetahui kalau korban melapor ke Polres RL atas dugaan penipuan. ‘’Beberapa hari belakangan diketahui Ma ini pulang ke Curup, sehingga langsung dilakukan penangkapan,’’ imbuh Andi. (dtk)

Berita Lainnya

Waspada Musim Pancaroba

CURUP – Memasuki perubahan iklim dari musim kemarau ke musim hujan atau masa pancaroba, banyak ...

error: Content is protected !!