Selasa , 12 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Kementrian Agama Buka Penerimaan Penyuluh Agama Islam non PNS

Kementrian Agama Buka Penerimaan Penyuluh Agama Islam non PNS

PASAR MANNA – Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan segera membuka lowongan pekerjaan untuk Penyuluh Agama Islam non PNS di wilayah 11 Kecamatan Kabupaten Bengkulu Selatan.

Hal ini dilakukan oleh Kementrian Agama Bengkulu Selatan untuk mengganti 90 PAI non PNS yang selama ini berkerja di bawah naungan Kementrian Agama Bengkulu Selatan. Untuk itu pihak Kementrian Agama Bengkulu Selatan saat ini sedang mengevaluasi kinerja 90 Agama Islam yang tersebar di 11 Kecamatan Bengkulu Selatan.

Adapun pembukaan penerimaan Agama Islam non PNS pihak Kemenag menyampaikan akan dilakukan bulan November ini. Namun secara pasti, pihak Kemenag belum menyampaikan tanggal berapa penerimaannya. Sebab saat ini masih fokus terhadap evauasi pegawai.

Kepala Kementrian Agama Bengkulu Selatan H.Arsan S.Ibrahim, M.HI membenarkan pihaknya membuka lowongan pekerjaan untuk Penyuluh Agama Islam non PNS. Adapun jumlah yang dibutuhkan adalah sama dengan jumlah tahun sebelumhya yaitu 90 orang dan tersebar di 11 Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Selatan. Namun untuk saat ini, Arsan membeberkan secara tertulis maupun lisan pihaknya belum mengumumkan pendafaran ke public. Karena proses evaluasi 90 PAI saat ini belum selesai dilakukan.

“Kita lihat dulu evaluasi ini, dari 90 PAI non PNS yang berkerja selama ini tidak semuanya diganti. Bilsa kinerjanya masih bagus maka akan dipertahankan,” jelas Arsan

Adapun kriteria Agama Islam yang dibutuhkan oleh Kemenag Bengkulu Selatan Arsan membeberkan mampu membaca alquran, ilmu fiqih, hadist sejarah nabi Muhammad, mampu ceramah agama serta konsultasi cakap terhadap masyarakat dan berakhlak baik. “Intinya paham agama islam dan berkelakuan baik, itu kriteria utamnya,” tutupnya. (tek)

Berita Lainnya

Etika Tertib Berlalulintas

PASAR MANNA – Satlantas Polres Bengkulu Selatan terus mensosialisasikan tertib berlalulintas di sekolah SMA dan ...

error: Content is protected !!