Selasa , 12 November 2019
Home / Metropolis / Maksimal Program Ambulans Gratis

Maksimal Program Ambulans Gratis

MAKSIMAL: Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan meminta seluruh program Pemkot harus diterapkan secara maksimal,(foto: yozzi/rb).

BENGKULU  – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar rapat koordinasi bersama para camat se-Kota Bengkulu di Kecamatan Singaran Pati Kamis (7/11). Rapat tersebut dipimpin Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE. Rapat tersebut membahas berbagai program Pemkot Bengkulu dengan para camat khususnya Program Ambulans kecamatan.

Walikota Bengkulu, Helmi Hasan mengatakan, saat ini, Pemkot Bengkulu telah meluncurkan berbagai program dalam meningkatkan pembangunan di Kota Bengkulu, khususnya di tingkat kecamatan.  Diantaranya adalah program ambulans, lampu jalan, HD Oto, Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS), Gerakan Peduli Yatim (GPY), Gerakan peduli sesama dan lainnya.

Dikatakan Helmi, satu diantara beberapa program yang dilaksanakan Pemkot Bengkulu adalah ambulans gratis. “Terkait Pelayanan ambulans gratis, bisa digunakan mulai dari menangani pasien gawat darurat pra rumah sakit, korban lalu lintas, korban bencana, korban kebakaran dan kejadian-kejadian luar biasa lainnya,” katanya.

Ia juga menambahkan, peran camat sebagai pemimpin di wilayahnya mempunyai andil besar sebagai ujung tombak mengajak seluruh warganya untuk berpartisipasi menyukseskan program ini. Lanjutnya, bukan hanya ada ambulan nya saja tapi pelayanannya juga harus secara maksimal melayani masyarakat.

“Untuk bisa menggunakan pelayanan ambulans gratis masyarakat bisa langsung hubungi pihak kecamatan atau sopirnya langsung,” tambahnya.

Disampaikan Helmi, tidak boleh ada lagi di Kota Bengkulu ini orang sakit tidak mampu ke rumah sakit karena tidak ada ambulans. Tidak boleh juga ada jenazah yang tidak dibawa pakai ambulance karena tidak mampu bayar. Ini semuanya sudah diprogramkan secara gratis. (cw3)

Berita Lainnya

Fantastis, Anggaran Dewan Kota Kuras Rp 41 Miliar

BENGKULU – Jelang pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Rancangan APBD 2020, ...

error: Content is protected !!