Selasa , 12 November 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Masyarakat Produktif Kawasan Terpadu

Masyarakat Produktif Kawasan Terpadu

TANDA TANGAN : Asisten II Setkab Rejang Lebong T. Samuji, S.Pd menandatangani MoU bersama pihak Ditjen Pembinaan Pelatihan dan Profuktifitas Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. (foto:wanda/rb)

CURUP – Bertempat di salah satu hotel Kabupaten Rejang Lebong, Kamis ((7/11) Pemkab Rejang Lebong bersama Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia menandatangani MoU atau nota kesepahaman. Perjanjan kerjasama berupa kegiatan tahapan konseptualisasi menyusun rencana aksi yang akan ditindaklanjuti pada tahap implementasi, sekaligus penandatanganan Perjanjian Kerjasama/MoU.

Bupati Rejang Lebong Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si diwakili oleh Asisten II Bidang Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setkab Rejang Lebong T. Samuji, S.Pd. Kegiatan ini juga sebagai langkah pengembangan pelatihan masyarakat produktif kawasan terpadu. Serta tindak lanjut dari hasil pelaksanaan identifikasi yang dilakukan oleh tim Ditjen pembinaan pelatihan dan produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia sebelumnya.

‘’Jadi MoU ini sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan identifikasi yang dilakukan oleh tim Ditjen pembinaan pelatihan dan produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Yang dilaksanakan terhadap masyarakat di desa Sindang Jati, Sindang Jaya dan Desa Empat Suku Menanti di balai Desa Sindang Jaya akhir Juli 2019 lalu,’’ terang Samuji.

Dimana kegiatan tersebut, lanjut Samuji, melibatkan pemerintah tiga desa tersebut, perwakilan masyarakat, camat dan 12 Organisasi Perangkat Daerah terkait. Serta praktisi sektor usaha kebun Aren, termasuk perwakilan perguruan tinggi dan perwakilan dua Organisasi Perangkat Daerah Pemprov Bengkulu. ‘’Jadi ini sebagai tindaklanjutnya dalam rangka pengembangan pelatihan masyarakat produktif kawasan terpadu di tiga desa yang sudah ditentukan tersebut,’’ imbuh Samuji.(dtk)

Berita Lainnya

Banyak Lampu Jalan Tak Bertuan

CURUP – Kegiatan pemasangan Lampu Jalan di wilayah Kabupaten Rejang Lebong (RL) bukan hanya dilaksanakan ...

error: Content is protected !!