Selasa , 12 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Sabuk Nusantara 46 Akan Layari Bengkulu-Enggano

Sabuk Nusantara 46 Akan Layari Bengkulu-Enggano

Eka Hendriyadi

ARGA MAKMUR – Kementerian Perhubungan melalui PT Pelayaran Nasional Indonesia akan mengirimkan satu Kapal Motor Sabuk Nusantara 46 untuk berlayar Bengkulu – Enggano. Kapal ini  untuk menggantikan Kapal Sabuk Nusantara 52 yang akan melakukan perawatan atau docking.

Saat ini aktivitas angkutan penumpang dari Bengkulu – Enggano seluruhnya terhenti mulai dari pesawat hingga dua kapal penumpang. Kapal Sabuk Nusantara 46 akan berlayar mulai 16 November ini selama dua hari dalam seminggu sampai Kapal Motor Sabuk Nusantara 52 kembali beroperasi.

Kadis Perhubungan Bengkulu Utara, Eka Hendriyadi, SH, MH mengatakan surat dari Pelni untuk masuknya Kapal Motor Sabuk Nusantara 46 sudah diterima Pemkab Bengkulu Utara. Bukan hanya melayani penumpang, kapal tersebut juga akan mengangkut hasil perkebunan masyarakat.“Saat ini tidak ada lagi tumpukan pisang karena sudah diangkat oleh Sabuk Nusantara 52 dalam  pelayaran terakhir. Selanjutnya dilanjutkan Sabuk Nusantara 46,” terangnya.

Sebelumnya, surat Bupati Bengkulu Utara juga meminta pergantian kapal dengan berbagai pertimbangan. Selain angkutan pertanian, jumlah penumpang yang juga akan meningkat  pada saat perayaraan Natal dan Tahun Baru. “Permintaan kita ditanggapi dengan cepat sehingga ada kapal yang akan melanjutkan jadwal pelayaran sebelumnya,” terangnya. Selain itu Pemkab Bengkulu Utara juga meminta pergantian pesawat yang bisa menerbangi Bengkulu – Enggano.(qia)

Berita Lainnya

Belum Ada Calon Internal

ARGA MAKMUR – DPC Gerindra Bengkulu Utara akan menutup pendaftaran bakal calon bupati dan calon ...

error: Content is protected !!