Selasa , 12 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Satpol PP Tangkap Kambing Dan Sapi

Satpol PP Tangkap Kambing Dan Sapi

ANGKUT: Anggota Sapol PP mengangkut ternak kambing yang berkeliaran di Kecamatan Kedurang, Kamis (7/11). (foto:rio/rb)

KOTA MANNA – Satpol PP Kabupaten Bengkulu Selatan mulai intens melakukan razia hewan ternak, yang berkeliaran di seluruh Kabupaten Bengkulu Selatan.

Terbaru Satpol PP melakukan penyisiran ke Kecamatan Kedurang. Hasilnya, sebanyak 10 ekor kambing dan 3 sapi berhasil diamankan untuk dilakukan penindakan pada pemiliknya Kamis Kamis (7/11). Ini dikatakan Kabid Penegak Perda Satpol PP Bengkulu Selatan Adin Khairo.

Razia ternak yang dilakukan Pol PP, lanjut Adin, tak hanya foksu di wilayah perkotaan saja. Tetapi tim penegak Perda mulai razia hingga ke wilayah Kecamatan Kedurang.  Tak tanggung-tanggung sebanyak 10 ekor kambing di Kedudan berhasil diamankan serta 3 ekor sapi di Kota Manna.

‘’Sepuluh ekor kambing tersebut, diamankan di Desa Lubuk Ladung serta Desa Sulau yang notabene wilayah ujung Kecamatan Kedurang. Sementara 3 ekor sapi, diamankan di Tebat Kubu Kota Manna,’’ ujar Adin.

Kesepuluh ekor kambing dan tiga ekor  sapi yang berhasil diamankan itu sampai kemarin belum diketahui siapa pemiliknya. Sehingga pihaknya akan menyurati kepala desa  untuk mengetahui pemilik hewan ternak yang telah diamankan di Kantor Satpol PP.

‘’Jika nanti pemilik ternak tersebut sudah diketahui, akan ada sanksi. Tetapi terkait sanksinya masih akan berkoordinasi bersama Penyidik Pegawai Negeri Sipil untuk penindakan,’’ jelas Adin.

Salah satunya, kata Adin, ancaman kurungan penjara selama 1 bulan. Atau denda sebesar Rp 75 ribu untuk satu ekor ternak tersebut yang diamankan.

Adin menjelaskan, pihaknya sempat mendapat perlawanan dari warga Kedurang saat  gelar penertiban hewan ternak. Tetapi Adin tidak mempermasalahkannya. Pihaknya tetap  dapat menjalankan tugas meski sempat dihalangi.

‘’Setiap kali razia, selalu ada pihak yang tidak senang. Tetapi sebagai penegak Perda Satpol PP tetap kerja sesuai dengan aturan yang berlaku,” demikian Adin.(tek)

Berita Lainnya

Wisata Durian Ulu Manna

ULU MANNA –  Desa Air Tenam dan Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna mulai dilirik Dinas ...

error: Content is protected !!