Selasa , 12 November 2019
Home / Breaking News / Senam Bersama, OJK dan FIF Gelar Sosialiasi Soal Lembaga Pembiayaan

Senam Bersama, OJK dan FIF Gelar Sosialiasi Soal Lembaga Pembiayaan

LEMBAGA PEMBIAYAAN : OJK Bengkulu bersama FIF saat melakukan sosialisasi terkait lembaga pembiayaan dengan senam bersama, Jumat (8/11). (foto : febi/rb)

BENGKULU– Lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bengkulu gencar melakukan sosialisasi terkait lembaga pembiayaan legal atau yang berada dibawah pengawasan OJK. Jumat (8/11), bersama PT. Federal Internasional Finance (FIF), OJK menggelar senam bersama di Kampung Sejahtera Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.

Kepala OJK Bengkulu, Yusri mengatakan selain mensosialisasikan lembaga pembiayaan, OJK Bengkulu juga ingin mengkampanyekan program Belajar Hidup Sehat serta menyambut Hari Ulang Tahun Otoritas Jasa Keuangan ke-8.

“Kita  (OJK,red) bersama FIF mensosialisasikan seperti apa lembaga pembiayaan agar masyarakat paham. Sehingga jika membutuhkan sesuatu, membutuhkan modal, masyarakat tahu Lembaga Pembiayaan dapat membantu,” jelas Yusri.

Sementara itu  Branch Manager FIF Bengkulu Kussujiantho Utomo  mengungkapkan lembaga pembiayaan seharusnya melakukan sosialisasi kepada masyarakat sebagai pendekatan guna memperkenalkan adanya lembaga pembiayaan untuk membantu urusan masyarakat dalam hal pembiayaan. Termasuk apa-apa saja yang menjadi program pembiayaan.

“Selain mensosialisasikan lembaga pembiayaan kita pun ingin memberikan manfaat yang lebih banyak diluar bisnis kepada masyarakat,” ungkap Kussujiantho.

PT Federal International Finance atau FIF adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pembiayaan dengan komitmen untuk menciptakan bisnis yang berkelanjutan berdasarkan visi dan misi perusahaan. Untuk mewujudkan hal tersebut, FIFGROUP menjalankan kegiatan EHS dan CSR, yakni EHS (Environment, Health & Safety) yang meliputi lingkungan, keselamatan dan kesehatan kerja dan CSR (Corporate Social Responsibility) yang merupakan tanggung jawab sosial terhadap lingkungan. Sebagai bentuk kepedulian sosial FIF terhadap masyarakat Indonesia, FIF juga aktif dalam sektor pendidikan di Indonesia. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan pelatihan guru, pemberian beasiswa dan juga pemeliharaan sekolah, serta pengadaan perlengkapan sekolah bagi masyarakat di sekitar Perseroan.

Senam tersebut diikuti Karang Taruna dan anggota PKK Kelurahan Sumber Jaya. Serta lurah dan perangkat masyarakat setempat. Usai senam, kegiatan juga dimeriahkan dengan pembagian door prize. (cw5)

Berita Lainnya

Dua Formasi CPNS 2019 Kabupaten Lebong Untuk Penyandang Cacat

PELABAI – Dari 100 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan dibuka Pemerintah Kabupaten ...

error: Content is protected !!