Selasa , 12 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Sertifikasi Pendidik Bisa Tambah Nilai Tes CPNS 

Sertifikasi Pendidik Bisa Tambah Nilai Tes CPNS 

Setyo Budi Raharjo

ARGA MAKMUR – Peserta tes CPNS Bengkulu Utara terutama formasi pendidikan atau guru tingkat SD, SMP maupun SLB akan mendapat tambahan persyaratan yang bisa digunakan untuk menambah nilai hasil tes. Peserta formasi pendidikan bisa mendapatkan tambahan nilai jika mereka memiliki sertifikasi pendidik.

Namun serdik dengan formasi yang dilamar haruslah linier atau sesuai antara mata pelajaran yang tertuang dalam serdik dengan formasi yang dilamar. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bengkulu Utara, Drs. H Setyo Budi Raharjo, M.Pd mengatakan serdik yang dikeluarkan selain harus linier juga wajib yang dikeluarkan oleh kementerian. Baik itu Kemendikbud, Kemenristek Dikti maupun Kementerian Agama.“Jadi serdik tidak bisa sembarangan yang bisa dilampirkan dalam persyaratan peserta,” katanya.

Setelah dilampirkan, nantinya panitia daerah juga akan menyampaikan serdik tersebut ke Kementerian masing-masing untuk dilakukan verifikasi dan validasi. Jika memang benar pernah dikeluarkan kementerian terkait, maka peserta akan mendapatkan tambahan nilai dalam tes CPNS. “Tambahan nilai itu nanti akan ikut diumumkan dalam komposisi nilai yang didapatkan,” ujar Budi.

Khusus untuk pelamar pendidikan dan kesehatan memang ada persyaratan khusus. Untuk peserta formasi kesehatan juga wajib melampirkan Surat Tanda Regisrasi. “Surat Tanda Regisrasi merupakan Surat Tanda Regisrasi definitif, bukan Surat Tanda Regisrasi internship. Nanti juga akan kita cek satu-persatu,” ujar Budi.(qia)

Berita Lainnya

Belum Ada Calon Internal

ARGA MAKMUR – DPC Gerindra Bengkulu Utara akan menutup pendaftaran bakal calon bupati dan calon ...

error: Content is protected !!