Selasa , 12 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Tahun Depan Balai Rafflesia Difungsikan

Tahun Depan Balai Rafflesia Difungsikan

BALAI: Balai Rafflesia siap digunakan setelah bagian-bagian yang rusak selesai diperbaiki. (foto:fintah/rb)

BENTENG – Balai Rafflesia akan difungsikan kembali pada tahun 2020 mendatang. Ini setelah bagian-bagian yang dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab diperbaiki. Balai Rafflesia ini nantinya, dikelola oleh Sekteraiat Daerah Kabupaten Benteng.

“Saat ini sudah selesai melalui perbaikan yang dilakukan Dinas PUPR Benteng,” terang Sekda Benteng, Edy Hermansyah, Ph.D.

Dijelaskannya, selain perbaikan pada bangunan, juga akan dilakukan penambahan sarana pendukung seperti kursi dan mebeler lainnya. Hal ini dimaksudkan agar Balai Rafflesia memiliki kelengkapan dan bisa difungsikan setidaknya untuk kegiatan dalam jajaran Pemkab Benteng. Apalagil letaknya berada di areal Komplek Perkatoran Renah Semanek.

Untuk selanjutnya, Balai Rafflesia bisa difungsikan selain untuk kegiatan pemerintahan, juga bisa digunakan oleh masyarakat. Dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Setda Pemkab Benteng.

Sementara itu, Kadis PUPR Benteng, Rachmat Riyanto, MT menjelaskan untuk perbaikan menelan anggaran mencapai Rp 1 miliar. Saat ini, Balai selain sudah diperbaiki, juga ditempatkan penjaga khusus untuk mengantisipasi adanya pihak yang tidak bertanggung jawab yang bsia merusak bangunan tersebut.

Sementara baru selesai diperbaiki, Balai Rafflesia belum bisa difungsikan hingga serah terima di akhir tahun 2019 ini.

Selain itu, pada bagian pintu masuk ke areal Balai Rafflesia juga masih dipasang portal pembatas dengan tujuan agar tidak ada pihak-pihak yang masuk seperti memarkirkan kendaraan, sebelum serah terima secara resmi bangunan yang baru selesai diperbaiki.

“Sebelum akhir tahun, sudah ada serah terimanya kembali ke Sekteraiat Daerah Pemkab Benteng,” demikian Rachmat. (vla)

Berita Lainnya

Tahun Depan, Optimalisasi Terminal Nakau

BENTENG – Direncanakan, tahun 2020 nanti, terminal Nakau di Desa Nakau Kecamatan Talang Empat, akan ...

error: Content is protected !!