Minggu , 15 Desember 2019
Home / Metropolis / Pelunasan PBB Tertinggi, 9 Ketua RT Dapat Motor

Pelunasan PBB Tertinggi, 9 Ketua RT Dapat Motor

DISTRIBUSIKAN: Sepeda Motor untuk Ketua RT terbaik dalam membantu peningkatan realisasi PBB sudah didistribusikan ke seluruh kecamatan yang ada di Kota Bengkulu. (foto: ist/rb)

BENGKULU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali memperpanjang tenggat pembayaran PBB hingga 15 Desember mendatang. Perpanjangan ini selain untuk memenuhi realisasi pembayaran hingga target sebesar Rp 10 Miliar juga untuk menilai Ketua RT terbaik di masing-masing kecamatan.

Betapa tidak, ada reward berupa 9 unit sepeda motor yang akan diberikan untuk Ketua RT yang mendukung dalam peningkatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kota Bengkulu.

Kabid Pendapatan PBB dan BPHTB Bapenda Kota Bengkulu, Gita Gama mengatakan tenggat pembayaran PBB kembali diperpanjang hingga 15 Desember nanti untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak dan terhindar dari denda. Selain itu, perpanjangan ini untuk memberikan kesempatan terhadap seluruh Ketua RT sesuai dengan Surat Edaran Walikota Bengkulu terkait pemberian penghargaan terhadap RT yang memiliki realisasi capaian PBB terbaik.

Dengan perpanjangan ini, Ketua RT dapat lebih mendorong warganya untuk membayarkan PBB baik tahun berjalan maupun PBB yang tertunggak hingga lima tahun kebelakang. Hal itu mengingat ukuran penilaian terbaiknya adalah realisasi capaian tertinggi dan pelunasan piutang lima tahun kebelakang tertinggi.

“Kembali diperpanjang hingga 15 Desember nanti, Ketua RT terbaik dalam mendukung peningkatan PBB di Kota Bengkulu akan mendapat penghargaan berupa sepeda motor,”ungkapnya.

Gita menambahkan bahwa 9 unit motor tersebut dibagikan dimana nantinya satu Ketua RT terbaik di masing-masing kecamatan akan mendapatkan sepeda motor. Untuk itu, dikarenakan tenggat pembayaran terakhir adalah 15 Desember, pihaknya meminta agar seluruh Ketua RT dapat melaporkan realisasi dan pelunasan piutang paling lambar pada 20 Desember nanti ke kantor Bapenda Kota Bengkulu.

Hal ini agar reward tersebut dapat diberikan sesegera mungkin dengan target sebelum pergantian tahun sudah disalurkan. Ia berharap dengan diperpanjangnya jatuh tempo, realisasi capaian PBB pada  tahun ini dapat melebihi 100 persen. Ini dilakukan agar pihaknya dapat mengetahui sejauh mana realisasi capaian PBB di Kota Bengkulu jika dilakukan dengan cara yang semaksimal mungkin.

“Insyallah kalau tidak ada halangan akan dibagikan pada tahun ini atau selambat-lambatnya awal tahun depan, untuk itulah paling lambar melaporkan pada 20 Desember,”pungkasnya.(cup)

Berita Lainnya

Pembangunan RTH di Simpang Kandis Sudah 95 Persen Rampung

BENGKULU– Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang dibangun di Simpang Kandis segera rampung. Ini disampaikan Plt. ...

error: Content is protected !!