Senin , 16 Desember 2019
Home / Metropolis / Festival Pesisir Pantai Dibalut Nuansa Reggae

Festival Pesisir Pantai Dibalut Nuansa Reggae

LOKASI: Pemprov Bengkulu akan menggelar Festival Pesisir Pantai Panjang yang akan dimulai 16 November mendatang,(foto: ist/rb).

BENGKULU – Event tahunan Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu kembali digelar pada 16-19 November mendatang. Berbeda dari tahun sebelumnya, festival kali ini akan dibalut dengan nuansa reggae. Festival yang nantinya dipusatkan di Sport Center dan di sepanjang pesisir Pantai Panjang Bengkulu ini, juga memiliki jenis perlombaan dan rangkaian kegiatan yang lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

Itu mengingat pada tahun 2020 mendatang, Festival Pesisir Pantai Panjang Bengkulu ini masuk dalam Top 100 Calender of Event (CoE) Wonderful Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bengkulu, Irsan Setiawan, SH, MM mengatakan bahwa untuk kesiapan pelaksanaan festival sendiri sudah masuk tahap penyelesaian mengingat tinggal beberapa hari sebelum berlangsungnya kegiatan. Bahkan pihaknya sudah melakukan rapat terakhir bersama dengan tim gabungan yang terdiri dari panitia-panitia kegiatan.

Untuk konten-kontennya nanti pun sudah tinggal tahap finishing seperti lomba voli pantai, kompetisi surfing,  lomba foto dan vlog,  lomba kreasi pasir, pagelaran seni budaya,  Bengkulu expo, pasar rakyat serta pesisir coffe corne. Untuk temanya sendiri pada tahun ini adalah suasana pantai dimana festivalnya akan dibalut dengan nuansa reggae.

“Tema kita tahun ini adalah suasana pantai jadi ala ala reggae gitu, insyallah sudah siap semua konten-kontennya,” ungkapnya.

Irsan menambahkan, dikarenakan festival dibalut nuansa reggae maka nantinya saat penyambutan tamu akan menggunakan barikade alat musik jimbe. Selain itu juga akan mengundang penyanyi reggae Indonesia ternama yakni Steven Jam dimana akan diiringi oleh band reggae lokal dari Bengkulu yaitu Robusta. Pihaknya mengatakan bahwa ada beberapa tamu undangan yang akan turut hadir baik dari tim Kementerian Pariwisata maupun dari negara tetangga seperti Malaysia.

Oleh karena itu ia berharap kegiatan Festival Pesisir Pantai Panjang ini nantinya dapat meningkatkan jumlah wisatawan serta perekonomian masyarakat Bengkulu itu sendiri. “Biasanya kan untuk penyambutan tamu itu dhol yang kita bariskan, namun karena nuansanya reggae jadi nanti jimbe yang kita bariskan,” ujarnya.(cup)

Berita Lainnya

Tersedot Anggaran Pilkada, Rehab Kantor Gubernur Rp 12 Miliar dan Gedung Web Rp 50 Miliar Batal

BENGKULU–  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu dalam usulan di APBD 2020 ...

error: Content is protected !!