Senin , 9 Desember 2019
Home / Breaking News / Formasi CPNS 2019 Kaur, Guru IPS, IPA dan Perawat Terbanyak Diterima

Formasi CPNS 2019 Kaur, Guru IPS, IPA dan Perawat Terbanyak Diterima

KOTA BINTUHAN–  Mulai hari ini Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM) Kaur mengumumkan formasi penerimaan CPNS untuk tahun 2019/2020. Bahkan bagi peserta yang berminat sudah bisa mendaftar secara online portal https://sscasn.bkd.go.id mulai tanggal 11 November hingga tanggal 25 November 2019 yang akan datang.

Untuk Kaur penerimaan CPNS tahun ini sebanyak 106 CPNS yang terbagi dua untuk formasi penyandang disabilitas dan 104 untuk formasi umum. Untuk formasi umum terbagi tenaga pendidikan sebanyak 64 formasi guru dan yang terbanyak adalah formasi guru IPS sebanyak 18 orang dan guru IPS juga 18 orang. Jumlah ini yang paling banyak dibutuhkan dan khusus untuk guru SMP.

Sementara untuk formasi kesehatan sebanyak 28 formasi dan yang terbanyak diterima adalah perawat dengan kualifikasi pendidikan ners yaitu 16 orang. Sementara untuk dokter hanya 4 orang yaitu untuk dokter umum dua orang dan dokter gigit sebanyak dua orang. Sementara 12 formasi teknis di formasi ini yang paling banyak diterima adalah SI pendidikan luar biasa dua orang dan SI pertanian juga dua orang.

“Untuk pendaftaran kita Kaur tahun ini mulai online jadi untuk lebih lengkapnya baca di pengumuman webset kita dan koran RB. Untuk penerimaan berkas kita mulai tahun ini menggunakan kantor pos jadi kita tidak seperti dulu. Untuk itu peserta CPNS dapat teliti dalam mengisi formasi dan harus sesuai dengan kualifikasi pendidikan,” kata Kabid Mutasi BKD dan PSDM Kaur Yosi Afriyanti.

Berdasarkan tahapan penerimaan CPNS, mulai pendaftaran 11 November dan pengiriman berkas melalui kantor pos ke PO BOX 5804 BKDPSDM KAB KAUR tanggal 12 November hingga 26 November 2019. Khusus untuk penyandang disabilitas tanggal 12 Desember 2019 terakhir menyampaikan berkas. Tanggal 15 Desember 2019 pengumuman administrasi bagi yang memenuhi syarat dan tidak nantinya.

Sementara jadwal tes CPNS dengan CAT akan dilaksanakan Januari, pelaksanaan tes dengan CAT akan dilaksanakan bulan Februari 2020 untuk SKD mau pun tes SKB. Bagi yang lulus akan mengikuti tes selanjutnya pada Maret 2020 dan pengumuman CPNS yang lulus akan disampaikan pada bulan April 2020 yang akan datang.

“Untuk peserta usia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi itu 35 tahun. Tidak pernah dipidana sesuai putusan pengadilan dua tahun lebih, tidak termasuk pengurus parpol tertentu. Kemudian dengan IPK paling rendah 2.50. Untuk lebih lengkapnya bisa baca pengumuman di webset atau datang langsung ke BKD dan PSDM Kaur,” pungkas Yosi kepada RB. (cik)

 

Grafis Formasi CPNS Kaur 106 Formasi

Formasi Khusus Penyandang Disabilitas Jumlah 2 Formasi
Guru Bimbingan Konseling 1
Guru IPS 1

Formasi Umum Jumlah 104 Formasi
Formasi Tenaga Pendidikan Jumlah 64 Formasi
Guru Agama Islam 2
Guru Bahasa Indonesia 1
Guru Bahasa Inggris 7
Guru Bimbingan Konseling 2
Guru IPA 18
Guru IPS 18
Guru Kelas 1
Guru Matematika 6
Guru Penjassorkes 6
Guru PPKN 1
Guru Seni Budaya 2

Formasi Kesehatan Jumlah 28 Formasi
Administrator Kesehatan 1
Dokter Umum 2
Dokter Gigi 2
Nutrisionis 1
Perawat 16
Psikolo Klinis 1
Sanitarian 1
Perawat Gigi 1
Pranata Laboratorium Kesehatan 1
Radiografer 1
Trapis Transfusi Darah 1

Formasi Teknis Jumlah 12 Formasi
Arsiparis 1
Pamong Belajar 2
Penerjemah 1
Pengawas Mutu Pakan 1
Penyuluh Pertanian 2
Analis Jabatan 1
Analis Kelautan dan Perikanan 1
Analis Koperasi 1
Analis Pariwisata 1
Analis Penanaman Modal 1

Berita Lainnya

Terkubur Tanpa Busana di Belakang Kos-kosan, Keluarga Mahasiswa Unib Korban Pembunuhan Berharap Pelaku Segera Terungkap

BENGKULU– Tragis dan mengenaskan. Hasil informasi terhimpun Rakyat Bengkulu jasad Wina Mardiani, mahasiswa semester 5 ...

error: Content is protected !!