Senin , 9 Desember 2019
Home / Metropolis / Perda “Mandul”, Pasar Tetap Semrawut

Perda “Mandul”, Pasar Tetap Semrawut

SEMRAWUT: Semakin banyak pedagang yang berjualan di pinggir jalan yang sangat mengganggu pengguna kendaraan,(foto: jeri/rb).

BENGKULU – Sudah beberapa tahun ini, kondisi di sekitar Pasar Panorama masih semrawut dengan keberadaan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan sembarangan. Kendati sudah ada Peraturan Daerah (Perda) larangan berjualan di pinggir jalan, namun sayangnya Perda itu tak begitu maksimal dijalankan alias mandul.

Memang, penertiban terhadap PKL liar sering di lakukan Satpol PP Kota Bengkulu. Namun langkah itu tidak efektif. Terbukti, setelagh razia selesai dilakukan, PKL kembali lagi berjualan di pinggir jalan. Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain mengatakan sebenarnya tidak boleh ada pedagang yang berjualan di pinggir jalan, karena melanggar Perda.

Ditambahkannya, selama ini PKL beralasan tidak mau berjualan di dalam pasar karena tidak ada lagi los yang kosong. Untuk itulah, saat ini tengah dibangun auning di dalam pasar. “Apabila nanti auning selesai di bangun tetapi para pedagang masih tetap berjualan di pinggir jalan. Saya berharap Pemkot tegas dalam menegakkan perda bagi pelanggar yang masih berjualan di bibir jalan,” tegasnya.(cw2)

Berita Lainnya

300 Unit Lampu Solar Cell Bantuan Kementerian ESDM Untuk Tempat Ibadah

BENGKULU– Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia memberikan bantuan 300 unit lampu ...

error: Content is protected !!