Jumat , 6 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Tidak Bisa Cairkan Dana Desa

Tidak Bisa Cairkan Dana Desa

Gusnan Mulyadi

KOTA MANNA – Sebanyak 7 desa di  Kabupaten Bengkulu Selatan, terancam tidak bisa mencairkan Dana Desa. Ini karena desa itu belum ada Penunjukan Pejabat Sementara kades oleh bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi.

Keterlambatan pencairan Dana Desa tersebut, bikin khawatir Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan. Pasalnya saat ini sudah memasuki bulan November. Hal ini diungkapkan Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan, Decky Zulkarnain, S.Sos

Dari 142 desa di Kabupaten Bengkulu Selatan tercatat ada tujuh desa yang bermasalah dalam pencairan Dana Desa. Tujuh desa tersebut, terancam tak bisa mencairkan Dana Desa. Karena belum ada penunjukan Penunjukan Pejabat Sementara kades oleh Bupati Bengkulu Selatan.

Padahal lanjut Decky, sekarang sudah masuk bulan November. Kalau tak segera dilakukan penunjukan Penunjukan Pejabat Sementara,  tentu tujuh desa tersebut dipastikan tidak bisa  mencairkan Dana Desa tahap III.

‘’Kami tidak bisa intevensi terkait dengan penunjukan Penunjukan Pejabat Sementara kades. Jadi Dinas PMD harus cepat berkoordinasi pada Bupati Bengkulu Selatan terkait persoalan itu,’’ ujar Decky.

“Tentunya PMD secepatnya koordinasi dengan bupati. Ini karena sekarang sudah memasuki pertengahan bulan November.  Jangan sampai natinya pencairan Dana Desa terhalang karena akan memperlambat percepatan pembangunan desa,” demikian Decky.(tek)

Berita Lainnya

Jangan Coba-coba Setrum Ikan, Ada Sanksi Pidana

KOTA MANNA – Dinas Perikanan Bengkulu Selatan terus melakukan pemantauan di aliran sungai Kedurang soal ...

error: Content is protected !!