Sabtu , 7 Desember 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Usul 150 Titik Lampu Jalan

Usul 150 Titik Lampu Jalan

CURUP – Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Rejang Lebong (RL) terus berupaya menerangi seluruh ruas jalan dengan lampu. Dimana tahun ini mereka sudah merealisasikan pemasangan lampu jalan di 426 titik. Sehingga total jumlah sampai tahun 2019 lampu jalan yang sudah terpasang mencapai 3.900 titik.

Untuk terus memenuhi kebutuhan lampu jalan tersebut, tahun 2020 DPMPTSP Kabupaten Rejang Lebong kembali mengajukan usulan anggaran mencapai Rp 800 juta. Anggaran tersebut untuk pengadaan lampu jalan sebanyak 150 titik.

Hal ini disampaikan Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Rejang Lebong Ir. Karneli melalui Kabid Energi dan Sumber Daya Mineral Verlis P, ST kepada RB. Dari penghitungan mereka jumlah lampu jalan yang ada saat ini jauh dari ideal. Dimana kebutuhan lampu jalan se-Kabupaten Rejang Lebong mencapai 15 ribu titik. Sedangkan yang ada saat ini kurang dari 4.000 unit.

‘’Setengahnya saja belum sampai. Tapi kita tetap terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan. Baik dengan mengusulkan anggaran bantuan dari pemerintah pusat dan bantuan Pemprov Bengkulu. Termasuk usulan di APBD murni, terutama di jalan-jalan yang menjadi wewenang kita,’’ imbuh Verlis.(dtk)

Berita Lainnya

Minat Bekerja Keluar Negeri Semakin Tinggi

CURUP – Kesempatan masyarakat untuk magang atau bekerja ke Luar Negeri di kabupaten Rejang Lebong ...

error: Content is protected !!