Minggu , 15 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Adopsi Program Religius Dari Bengkulu Utara

Adopsi Program Religius Dari Bengkulu Utara

KERJASAMA: Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian dan WaliKota Helmi Hasan, SE melakukan penandatanganan MoU program religius. (foto:shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian menerima kunjungan Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE, Senin (11/11). Kedatangan Helmi dalam rangka MoU antara Pemkot Bengkulu dengan Pemkab Bengkulu Utara untuk peningkatan program wilayah religius antara Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Utara.

Helmi mengatakan banyak program religius di Bengkulu Utara yang akan diadopsi oleh Pemkot dan diterapkan di Kota Bengkulu. Hal ini sebagai bentuk kerjasama antara Pemkab Bengkulu Utara dan Pemkot dalam menciptakan masyarakat yang religius. “Banyak program di Bengkulu Utara yang bisa kita tiru, ini semata-mata untuk menciptakan masyarakat dan wilayah yang religius,” kata Helmi.

Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian juga mengatakan hal yang sama. Saling tukar program akan dilakukan Pemkot dan Pemkab Bengkulu Utara untuk menjalankan program keagamaan. Menciptakan Bengkulu Utara dan masyarakat yang religius memang menjadi salah satu target pembangunan Bengkulu Utara. “Ini salah satu bentuk kerjasama antara Bengkulu Utara dan Pemkot yang tujuannya untuk kebaikan umat,” terangnya.

Tahun depan Pemkab Bengkulu Utara memiliki salah satu program unggulan untuk pembentukan masyarakat religius. Pemkab Bengkulu Utara akan menyiapkan dua mobil untuk Satgas Bersih Masjid. Satgas ini akan keliling ke desa-desa melihat masjid dan melakukan kebersihan. “Jadi kita ciptakan lingkungan masjid yang bersih dan ramai dengan kegiatan keagamaan. Tentunya jika bersih, jamaah akan lebih nyaman beribadah di dalam masjid,” tuturnya.(qia)

Berita Lainnya

Pesawat 9 Penumbang Kembali Menuju Enggano

ARGA MAKMUR – Meskipun hanya satu kapal motor yang bisa mengangkut penumpang dari Kota Bengkulu ...

error: Content is protected !!