Minggu , 15 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Akhir Bulan Ini, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Harus Selesai

Akhir Bulan Ini, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Harus Selesai

MONITORING: Monitoring pelaksanaan BSPS tahun 2019 terus dilakukan untuk memastkan kegiatan tepat sasaran,(foto: fintah/rb).

BENTENG – Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Bengkulu Tengah ada 322 penerima, ditargetkan seluruh pekerjaannya selesai akhir bulan ini. Kepala Dinas Pertanahan dan Pemukiman Kabupaten Bengkulu Tengah, Hendri Donald, SH, MH menjelaskan pelaksanaan BSPS selama dua bulan. Dimulai awal Oktober hingga November ini. Mereka bersama dengan tenaga pendamping untuk kegiatan BSPS di Kabupaten Bengkulu Tengah, terus memonitoring pelaksanaan di lapangan. Tujuannya agar kegiatan benar terlaksana dan tepat sasaran. “Semua pekerjaan terkait BSPS harus selesai,” terangnya.

Dijelaskannya, pihaknya diakhir tahun juga harus mempersiapkan laporan terkait kegiatan tersebut. Karena itu, diminta kepada penerima BSPS untuk bisa memaksimalkan waktu yang ada.

Penyaluran bantuan juga dilakukan dua kali. Rinciannya Rp 15 juta untuk membeli material bangunan, dan Rp 2,5 juta untuk upah tukang. “Semuanya sudah langsung dimasukkan dalam anggaran penerima bantuan,” ujar Hendri.

Disampaikan Hendri, untuk kegiatan yang dilaksanakan, penerima juga harus menyediakan dana pendamping. Hal ini untuk mengantisipasi adanya kekurangan anggaran jika ingin menyesuaikan dengan kehendak pemilik rumah atau penerima BSPS. Tentunya, Hendri berharap kegiatan bisa selesai sebelum akhir bulan ini, agar tahun depan dinilai baik dan tepat waktu.

Salah seorang penerima BSPS, Khardi warga Karang Tinggi mengaku pihaknya selaku penerima siap untuk menyelesaikan pekerjaan terkait BSPS. “Target kami memang di November ini bisa selesai,” demikian Khardi.(vla)

Berita Lainnya

DAK Pasar Meningkat, Utamakan Pasar Harian

BENTENG – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi & Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop & UKM) Kabupaten Bengkulu ...

error: Content is protected !!