Jumat , 6 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Belum Ada Calon Internal

Belum Ada Calon Internal

ARGA MAKMUR – DPC Gerindra Bengkulu Utara akan menutup pendaftaran bakal calon bupati dan calon wakil bupati yang akan diusung dalam Pilkada 2020 pada Kamis (14/11). Meskipun diperkirakan akan ada calon dari internal Gerindra yang mendaftar, namun hingga kini belum ada calon dari Gerindra yang mengambil berkas pendaftaran.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Bengkulu Utara, Dedy Syafroni yang juga anggota DPRD Bengkulu Utara 2014-2019 mengembalikan berkas ke Gerindra Senin (11/11). Ia mendaftarkan diri untuk diusung oleh Partai Gerindra dan siap maju sebagai cabup. Juru bicara DPC Gerindra Bengkulu Utara, Leo Kapisa menjelaskan setelah Dedy Syafroni mengembalikan berkas, artinya ada empat calon yang sudah mendaftar. Selain Dedy, sebelumnya sudah ada Ir. Mian, Pitra Martin dan Arie Septia Adinata yang sudah lebih dulu mendaftar.

“Kita tunggu sampai akhir masa pendaftaran. Setelah itu kita akan lanjutkan proses dengan mengirimkan nama ke DPP,” terangnya.

Terkait kemungkinan calon internal, ia menuturkan Gerindra Bengkulu Utara tetap menunggu hingga Kamis mendatang. Siapapun masih bisa mengambil dan mengembalikan berkas termasuk jika ada calon internal, baik yang berstatus kader DPC Gerindra Bengkulu Utara maupun pengurus Gerindra daerah lain. “Siapapun yang mengembalikan berkas, kita akan proses ke DPP. Namun nantinya tetap pertimbangan dari DPC Gerindra Bengkulu Utara ,” jelasnya.(qia)

Berita Lainnya

Perubahan Nomenklatur Ada Pejabat Bakal Nonjob

ARGA MAKMUR – DPRD Bengkulu Utara akan membahas nomenklatur baru beberapa Organisasi Perangkat Daerah. Diantaranya ...

error: Content is protected !!