Jumat , 6 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Saran Setiap Kecamatan 1 Amrol

Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Saran Setiap Kecamatan 1 Amrol

SAMPAH: Inilah truk pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup  Dan Kehutanan yang setiap hari berkeliling Kota Manna mengangkut sampah rumah tangga. (foto:rio/rb)

KOTA MANNA –Makin banyak sampah dari rumah tangga setiap harinya,  berdampak terhadap lingkungan kurang sehat. Menyikapi masalah itu, Dinas Lingkungan Hidup  dan Kehutanan Bengkulu Selatan sarankan tiap kecamatan, memiliki satu unit amrol khusus pengangkut sampah.

Sekarang dari 11 Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Selatan Dinas Lingkungan Hidup  dan Kehutanan hanya memiliki lima unit truk dan dua unit amrol. Truk dan amrol tersebut khusus mengangkut sampah di tiga kecamatan. Yakni Pasar Manna, Manna, dan Kota Manna.

Diungkapkan Kadis Dinas Lingkungan Hidup  dan Kehutanan Kabupaten Bengkulu Selatan, Jonri Hafiz melalui Kabid Kebersihan Sarbiani Efendi, S.IP, sampai saat ini Kabupaten Bengkulu Selatan sangat minim pengangkut sampah. Apalagi di kecamatan.

Dari 11 kecamatan, belum ada satupun  yang memiliki alat untuk angkut sampah.  Karena itu pihaknya sarankan tiap kecamtan segera memiliki satu amrol. Ini supaya memudahkan mengangkut sampah di lingkungan  kecamatan setiap harinya.

“Kalau memang desa menganggarkan sebaiknya setiap kecamatan membeli amrol. Ini  untuk meningkatkan kebersihan di Kabupaten Bengkulu Selatan,’’ terang Sarbiani.

Dengan adanya amrol sambung Sarbiani, Dinas Lingkungan Hidup  dan Kehutanan sangat terbantu. Juga tiap kecamatan lebih mudah dalam mengangkut sampah, apabila ada acara besar yang banyak menyebabkan sampah di kecamatan.

‘’Kalau di delapan kecamatan tidak terlalu sulit membuang sampah rumah tangga. Karena di tiga kecamatan kota, memang dikhususkan Dinas Lingkungan Hidup  dan Kehutanan. Kalau nantinya sudah miliki amrol di setiap kecamatan, sampah rumah tangga akan diangkut,” pungkasnya.(tek)

Berita Lainnya

Kejaksaan Negeri Musnahkan Barang Bukti Tahun 2019

KOTA MANNA – Jaksa Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan musnahkan  104 barang bukti yang dirampas dari ...